Potensi Nagari Bakal Digelar dalam Lintau Expo 2018

Potensi nagari bakal digelar dalam lintau expo 2018 – Wilayah Sumatera Barat memiliki kekayaan alam, sosial, kuliner, budaya dan seni. Potensi kekayaan tersebut akan menjadi aset penting bagi masing-masing nagari yang ada dalam wilayah Provinsi Sumatera Barat.

stand pameran,lintau expo,potensi nagari
Salah satu stand pameran yang akan mengisi iven Lintau Expo 2018 (matrapendidiakn.com)

Setiap nagari yang ada di Sumatera Barat diketahui memiliki potensi yang beragam. Namun potensi tersebut belum seluruhnya dieksplorasi dan diketahui oleh anak nagari sebagai sesuatu yang berpotensi menunjang pembangunan di nagari masing-masing. .

IKLB (Ikatan Keluarga Lintau Buo) Padang telah menyiasati hal tersebut dengan menggagas suatu iven yang mengeksplorasi potensi nagari. Iven tersebut dikenal dengan Lintau Expo 2018.

IKLB dan Anak Muda di wilayah Lintau IX Koto akan mengadakan Lintau EXPO 2018 yang bertempat di halaman Kantor Camat Lintau Buo, tanggal 12 sampai 13 April ini. Iven Lintau Expo 2018 menurut rencana akan dibuka oleh Ibuk Mufidah Jusuf Kala.

Melalui ajang Lintau Expo 2018 bakal digelar berbagai potensi kekayaan nagari di Lintau IX Koto yang meliputi Kecamatan Lintau Buo dan Lintau Buo Utara. Salah satu agenda kegiatan Lintau Expo 2018 adalah Pameran Kerajinan dan Kuliner Anak Nagari Lintau X Koto.

Setiap nagari di Lintau IX Koto akan mendirikan Stand Pameran yang diisi dengan produk unggulan di amsing-masing nagari tersebut. Selain Pameran produk unggulan di nagari-nagari juga dipertunjukkan Silat Tradisional dan Seminar Pembangunan Pariwisata.

Bagi Anda yang tinggal di wilayah Lintau IX Koto dan sekitarnya dapat mengunjungi langsung iven Lintau Expo 2018 yang berlangsung hari ini sampai besok.

0 Response to "Potensi Nagari Bakal Digelar dalam Lintau Expo 2018"

Posting Komentar