Hasil UN SMP dan Sederajat Bakal Diumumkan Lusa

Hasil UN SMP dan sederajat bakal diumumkan lusa – Pemerintah melalui BNSP (Badan Standar Nasional Pendidikan) bakal mengumumkan hasil Ujian Nasional (UN) SMP/Sederajat hari Jumat lusa (25/05). Dari jadwal semula, pengumuman ini telah mengalami pengunduran selama 2 hari.

penundaan,pengumuman,un smp
Ilustrasi melihat hasil pengumuman kelulusan (matrapendidikan.com)

Sebelumnya, BNSP telah mengeluarkan perubahan pengumuman hasil UN dari tanggal 23 Mei menjadi 25 Mei. Pengumuman ini diteruskan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama, Kepada Dinas Pendidikan dan Kemenag Kabupaten/kota dan diteruskan ke sekolah.  

Perihal pengunduran pengumuman hasil UN mungkin tidak tersebar ke semua siswa kelas IX SMP/Sederajat karena mereka sudah tidak lagi berada di sekoalh. Oleh sebab itu banyak siswa yang masih mengira pengumuman hasil UN sesuai jadwal semula, 23 Mei.

Siswa penasaran menunggu

Salah satu kebiasaan siswa yang jarang kita pahami adalah kesabaran mereka dalam menunggu. Sebelumnya, siswa hanya mengetahui ujian SMP/Sederajat dijadwalkan 23 sd 26 April kemudian pengumuman kelulusan tanggal 23 Mei.

Sehari sebelum pengumuman hasil UN yang diketahui siswa, 22 Mei, banyak murid yang bertanya tentang pengumuman hasil UN melalui pesan messenger akun facebook admin matrapendidiakn.com

“Pak, kapan sebenarnya hasil UN diumumkan, pak…” tanya seorang murid saya, Yulanda Putri.

“Diundur menjadi tanggal 25 mei.” jawab saya

“Kenapa diundur, pak?”

Saya tidak menjawab alasan pengunduran pengumuman hasil UN untuk SMP/Sederajat. Yang saya tahu melalui WA pimpinan di sekolah hanyalah berita perihal pengunduran hasil pengumuman.

Dalam hati saya merasa sedih, membayangkan kekecewaan murid saya karena mereka sudah berharap tanggal 23 Mei diumumkan. Mereka memang bersifat tidak sabaran menunggu. Kalau sesuatu hasil perjuangan mereka, diundur-undur dari waktu yang mereka ketahui diumumkan, mereka bakal kecewa.

0 Response to "Hasil UN SMP dan Sederajat Bakal Diumumkan Lusa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel