Orangtua Murid SMPN 5 Batusangkar Sepakat Kelola Seragam Sekolah

Orangtua murid smpn 5 batusangkar sepakat kelola seragam sekolah – Orangtua murid yang anaknya diterima di SMPN 5 Batusangkar sepakat mengelola penyediaan seragam sekolah. Kesepakatan ini diambil dalam pertemuan antara pihak sekolah dengan orangtua murid, Selasa (15/05) lalu.

pertemuan,pihak sekolah,seragam sekolah
Pertemuan pihak sekolah dengan wali murid membicarakan seragam sekolah (matrapendidiakn.com)

“Pihak sekolah tidak akan mengelola pengadaan seragam sekolah. Oleh sebab itu pengelolaannya diserahkan kepada wali murid guna menghindari hal-hal yang tak diinginkan dikemudian hari dalam PPDB Tahun Pelajaran 2018/2019,” ungkap Drs. Zulhermy, M.Ag selaku ketua PPDB di SMPN 5 Batusangkar.

Sementara itu, Drs. Jalinus, Kepala SMPN 5 Batusangkar dalam arahannya menukuk pernyataan ketua PPDB dan wakil kepala sekolah tersebut. Pengelolaan pakaian seragam sekolah oleh wali murid bertujuan untuk menyalurkan inspirasi semua wali murid dalam hal jenis dan harga bahan pakaian seragam.

“Selain itu,  pihak sekolah dalam hal pengadaan seragam bertindak sebagai fasilitator. Sebab, apapun jenis dan harga bahan pakaian namun model seragam harus memenuhi aturan berpakaian di SMPN 5 Batusangkar,” pungkas Drs. Jalinus.

Wilfiandri, yang lebih akrab dipanggil Ayah Damkar ditunjuk secara aklamasi sebagai ketua pengelola pengadaan seragam siswa SMPN 5 Batusangkar. Sementara itu, Ibuk Wiwik dan Ibuk Irma terpilih masing-masing sebagai bendahara dan sekretaris.

Bahan seragam diambil hari ini

Panitia pengelola pengadaan seragam siswa bertindak cepat dan lugas. Dalam kurun waktu sepuluh hari, pakaian seragam siswa sudah dapat diambil ke rumah bendahara panitia, Ibuk Wiwik. Pada kesempatan itu juga dilakukan pengukuran baju olahraga yang dipandu bapak Agusnir, S.Pd.

pengambilan seragam,rumah panitia,buk wiwik
Inilah para wali murid yang dinominasi oleh ibuk-ibuk saat pengambilan bahan dasar seragam sekoalh (Ayah D./matrapendidikan)

Kelancaran pengadaan bahan seragam ini tak lepas dari strategi panitia dalam penyebaran informasi ke seluruh orangtua murid. Panitia membentuk grup whatsup (WA) wali murid dengan nama Wali Murid gen.15 SMPN 5 Batusangkar. Maksudnya, grup wali murid genersi 15 SMPN 5 Batusangkar, dengan thema menjalin silaturrahmi antar sesama wali murid angkatan ke3 15 SMPN Batusangkar.
Simak juga : Masuk Sekolah Unggul, Siap Hadapi Persaingan
“Sabtu, 26 Mei hari ini, kami orangtua siswa telah menerima bahan seragam sekolah siswa SMPN 5 Batusangkar di rumah buk Wiwik. Sekaligus dilakukan pengukuran untuk pakaian olahraga. Saya selaku orangtua murid mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan Ibuk Wiwik, Ibuk Irma dan Ayah Damkar,” tutur salah seorang wali murid kepada admin matrapendidikan.com.

0 Response to "Orangtua Murid SMPN 5 Batusangkar Sepakat Kelola Seragam Sekolah"

Posting Komentar