PPDB SMPN 5 Batusangkar Lancar dan Sukses

PPDB SMPN 5 batusangkar lancar dan sukses – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2018/2019 di SMPN 5 Batusangkar baru saja berakhir. Sebanyak 73 siswa telah terjaring dan dinyatakan diterima sebagai calon siswa baru pada sekolah unggulan yang berdomisili di kompleks pendidikan Bukit Gombak tersebut.

pengumuman,lulus,ppdb,smpn5batusangkar
Salah seorang siswa beretpuk tangan sendiri setelah membaca namanya tertera di papan pengumuman nomor urut 30 dari 72 siswa yang lulus seleksi. (matrapendidikan.com)

Proses PPDB berjalan lancar dan sukses. Dimulai dari seleksi administrasi, tes baca al qur’an dan praktik sholat. Kemudian dilanjutkan dengan ujian tertulis yang terdiri dari TPA dan tes mata pelajaran.

“Alhamdulillah, prosesi PPDB berjalan lancar dan sukses dengan prinsip objektif, akuntabel, transparan dan tidak bersifat diskriminasi,” ungkap Drs. Jalinus, Kepala SMPN 5 Batusangkar.

Hal tersebut disampaikan Drs. Jalinus dalam pertemuan dengan orangtua/wali murid yang diterima di sekoalah tersebut. Pertemuan tersebut berlangsung di Musholla SMPN 5 Batusangkar, Selasa (1/05/18).

Kepala Sekolah unggul di Kabupaten Tanah Datar itu juga menceritakan bagaimana proses penyeleksian calon siswa baru. Mulai dari proses seleksi administrasi sampai ditempelkannya pengumuman siswa yang diterima.

 “Yang sudah diterima ini adalah siswa berprestasi semuanya. Minimal peringkat 5 di sekolah SD-nya masing-masing,” tandas kepala sekolah member semangat kepada siswa dan orangtuanya.

Akhir dari proses PPDB itu ditandai dengan pendaftaran ulang calon siswa yang diterima di SMPN 5 Batusangkar. Pendaftaran ulang berlangsung selama dua hari, yaitu hari ini dan besok.
Kemudian Kepala SMPN 5 Batusangkar juga mengingatkan kembali bahwa tahun pelajaran baru 2018/2019 akan dimulai pada tanggal 9 Juli 2018 Namun sehari sebelumnya calon siswa yang diterima harus berkumpul di sekolah sehari sebelumnya untuk pengenalan awal terhadap lingkungan sekolah.

0 Response to "PPDB SMPN 5 Batusangkar Lancar dan Sukses"

Posting Komentar