Puasa Hari Pertama Berjalan Lancar

Puasa hari pertama berjalan lancar – Alhamdulillah, puasa perdana hari ini berjalan lancar. Lancar maksudnya tidak menemui masalah seperti puasa tahun-tahun sebelumnya.. Dan, artikel kategori curhat ini ditulis setelah melepaskan puasa dengan seteguk air putih dan melaksanakan shalat magrib di rumah.

ngeblog,puasa,lancar
Puasa hari pertama dan kegiatan blogging lancar (matrapendidikan.com)
Usai ibadah shalat Magrib kembali duduk di depan komputer seraya ditemani segelas kopi hitam pekat. Untuk apa? Ya, kembali melanjutkan mengetik artikel yang sedang anda baca ini.

Tidak seperti puasa pada tahun-tahun sebelumnya. Puasa pada hari pertama selalu menimbulkan masalah bagi saya meskipun puasanya berlanjut. Bukannya berat melaksanakan puasa hari pertama. Kalau soal menahan lapar dan haus, tidak pernah menjadi masalah.
Yang selalu menjadi masalah adalah saya seorang p*r*k0k berat dan penggemar kopi (coffeemania). Kepala terasa berdenyut-denyut dan sakit bukan main sampai menunggu waktu berbuka puasa. Kadang-kadang hal serupa tidak hanya pada hari pertama, namun berlanjut pada hari kedua dan ketiga. Akhirnya saya lebih banyak tidur di siang hari.

Akan tetapi puasa perdana kali ini sungguh luar biasa. Puasa terasa enteng, aktivitas ngeblog jalan terus, dan tidur hanya waktu tertentu saja di siang hari. Apa langkah yang telah ditempuh untuk menyiapkan ini?

Tidak ada yang istimewa. Usai sahur, semua yang berkaitan dengan kebutuhan rutin seperti r*k*k serta asbaknya disingkirkan dari meja komputer dan disinpan jauh-jauh. Begitu pula gelas kopi dan bahan-bahan membuat kopi disingkirkan dan jauh dari pandangan mata.
Simak juga : Berpuasa Tingkatkan Kinerja Otak Lebih Baik
Kemudian, saat sahur meminum air putih yang cukup. Namun mengurangi makanan berlemak atau masakan gorengan. Yang lebih penting, sahur tidak mengkonsumsi makanan yang berlebihan sehingga kekenyangan. 

0 Response to "Puasa Hari Pertama Berjalan Lancar"

Posting Komentar