Siswa yang Diterima di SMPN 5 Batusangkar Diumumkan Besok

Siswa yang diterima di smpn 5 batusangkar diumumkan besok– Sekitar 180-an orangtua siswa diperkirakan dag dig dug der…, menunggu hasil seleksi PPDB Tahun 2018/2019 di SMPN 5 Batusangkar. Pasalnya, Selasa besok hasil tes seleksi masuk ke SMPN 5 Batusangkar akan diumumkan.

pengumuman hasil,seleksi ppdb,smpn5 batusangkar

Arnisa, orangtua salah seorang peserta tes masuk SMPN 5 Batusangkar membenarkan bahwa dirinya memang sedikit was was. Pasalnya, meskipun anaknya termasuk siswa berprestasi di kecamatan, mendapat reward dari Pemda Tanah Datar Studi Banding ke Malaysia dan Singapura 2017 lalu, itu belum menjamin anaknya diterima di sekolah unggulan di Tanah Datar tersebut.

“Keberhasilan siswa diterima di sekolah unggul itu tergantung pada hasil TPA dan test mata pelajaran. Sementara yang mengikuti tes PPDB itu anak-anak yang beprestasi juga di kota Batusangkar dan sekitarnya sehingga persaingan untuk lolos semakin ketat,” katanya kepada matrapendidikan.com.

Seperti diinfokan sebelumnya, SMPN 5 Batusangkar Tahun Pelajaran 2018/2019 akan menerima peserta didik baru sebanyak 72 orang yang dibagi ke dalam 3 Rombel. Masing-masing Rombel terdiri dari 24 orang siswa. Dari sebanyak 72 orang itu, satu orang di antaranya sudah dinyatakan lulus melalui jalur prestasi hafal 3 juz ayat al qur’an.
Dari 182 orang peserta tes, yang akan diterima hanya 71 orang. Dengan demikain sekitar 100 lebih calon siswa harus bersiap-siap untuk mendaftar masuk SMP/MTs lain.

Seperti diketahui, SMPN 5 Batusangkar adalah sekolah unggul dan dikelola oleh Pemda Tanah Datar. Sampai sekarang sudah banyak menorehkan prestasi gemilang dalam bidang akademik maupun non akademik. Baik tingkat kabupaten, provinsi maupun tingkat nasional.
Dari situs resmi SMPN 5 Batusangkar diperoleh info bahwa siswa yang dinyatakan diterima di dapat mendaftar ulang hari itu dan sehari sesudahnya.

0 Response to "Siswa yang Diterima di SMPN 5 Batusangkar Diumumkan Besok "

Posting Komentar