SMPN 5 Batusangkar Akan Terima 3 Rombel Siswa

SMPN 5 batusangkar akan terima 3 rombel siswa -  SMPN 5 Batusangkar kembali menerima peserta didik baru tahun pelajaran 2018/2019 sebanyak 3 rombongan belajar (rombel). Masing-masing rombel terdiri dari 24 siswa sehingga total siswa yang bakal diterima melalui seleksi sebanyak 73 siswa.

ppdb,smpn 5 bask,jalinus
Drs. Jalinus salami tim matematika setelah boyong piala juara umum lomba matematika (smpn5batusangkar.sch.id)

Demikian disampaikan Kepala SMPN 5 Batusangkar Drs Jalinus kepada matrapendidikan.com usai pelaksanaan tes Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Sabru, (12/05/18). Sebelumnya telah dilaksanakan selesksi administrasi, praktik shalat dan baca al qur'an oleh 182 calon siswa baru dari berbagai SD di dalam kota maupun luar kota Batusangkar.
Drs Jalinus lebih jauh menekankan bahwa 1 jatah kursi sudah ditempati oleh siswa melalui jalur non tes atau jalur prestasi sehingga jatah kursi yang diperebutkan melalui tes sebanyak 72 orang.

“Satu orang siswa telah dinyatakan lulus dan diterima melalui jalur non tes setelah ditetapkan sebagai hafizah yang hafal Al qur’an 3 juz  pada seleksi baca al  qur’an, atas nama Sabrina Annasya dari SDN 01 Padang Luar III Koto anak dari bapak Amrizal,” terang Drs Jalinus.
Meskipun hujan deras membasahi bumi sejak pagi hingga tengah hari namun tidak menyurutkan motivasi orangtua siswa mengantarkan anaknya untuk mengikuti tes seleksi tertulis masuk SMPN 5 Batusangkar. Tes seleksi meliputi Tes. Potensi Akademik (TPA) dan tes mata pelajaran untuk 6 mata pelajaran, masing-masing Pendidikan Agama Islam, PKn, Matematika, Bahasa Indonesia, IPA dan IPS.

Tes TPA difasilitasi oleh dosen Bimbingan dan Konseling UNP sementara tes mata pelajaran diakomodasi oleh tim penyusun soal SMPN 5 Batusangkar.
Tes dalam seleksi PPDB SMPN 5 Batusangkar Tahun Pelajaran 2018/2019 berjalan lancar dan sukses. Seperti dikutip dari situs resmi SMPN 5 Batusangkar, pengumuiman lulus tes PPDB akan diumumkan Selasa, 15 Mei 2018.

0 Response to "SMPN 5 Batusangkar Akan Terima 3 Rombel Siswa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel