THR dan Gaji ke 13 yang Dinanti Penuh Harapan

THR dan gaji ke 13 yang dinanti penuh harapan – Luar biasa! Puasa Ramadhan baru memasuki paruh pertama. Itu berarti bulan puasa masih tinggal separuh lagi menjelang datangnya lebaran Idul Fitri. Meskipun demikian pembicaraan tentang THR (Tunjangan HariRaya) sudah mulai membahana di seantero dunia maya maupun dunia nyata

thr,gaji 13,asn
Ilustrasi THR dan gaji ke 13 (pexels.com)

THR sudah menjadi tradisi dan budaya di negeri ini. Ada yang akan memberi THR dan ada pula yang akan menerimanya. Di lingkup perusahaan, THR diberikan oleh pemilik perusahaan kepada pekerja dan pekerja menerima THR sesuai dengan aturan yang berlaku.
Di sektor pemerintahan juga ada istilah THR. Yang memberi THR adalah pemerintah dan yang menerima THR pegawai. Khusus untuk instansi sipil dikenal dengan istilah Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pekerja dan pegawai bakal menerima THR di lingkup instansi/perusahaan masing-masing yang besarnya ditentukan oleh instansi dan perusahaan dimaksud.

Ternyata istilah THR merebak ke lini lain. Anak juga menuntut THR kepada orangtuanya. Teman, sahabat, karib juga demikian. Lha? Saya sebagai publisher adsense bakal meminta THR juga ke google, hehehe…

Hari Raya Idhul Fitri jatuh pada tanggal 15 dan 16 Juni. Besar harapan pegawai dan pekerja menerima THR sebelum tanggal tersebut. Dengan memperoleh THR, pegawai dan pekerja dapat  mempersiapkan lebaran dengan THR tersebut. Menyiapkan bekal konsumsi di hari raya, membeli pakaian baru, transportasi berkunjung ke rumah orangtua, sahabat dan karib kerabat. Termasuk memberi THR kepada anak-anak yang berlebaran ke rumah.

Lebaran Idul Fitri jatuh di pertengahan bulan. Kemungkinan gaji bulan Juni yang diterima di awal bulan sudah ludes. Tapi itu tidak semua orang. Sebagian ada pegawai atau pekerja yang gaji bulannya sudah nihil, bahkan minus. Nah, harapan satu-satunya tertumpu pada THR untuk menghadapi lebaran.

Usai lebaran, di depannya sudah menunggu tahun pelajaran baru. Bagi yang memiliki anak yang masih sekolah atau kuliah, tentu akan lebih pusing tujuh keliling. Bagi ASN, masalah tersebut bakal teratasi karena pemerintah bakal mengeluarkan gaji ke 13. Dan, tujuan pemerintah membayarkan gaji ke 13 memang untuk meringankan beban orangtua untuk menghadapi tahun pelajaran baru.
Jika THR dan gaji ke 13 lancar, mungkin sebagian masalah finansial para ASN akan teratasi. THR menurut rencana pemerintah dicairkan bulan Juni dan gaji ke 13 pada bulan Juli. Nah, google kapan mencairkan THR-nya untuk publisher adsense?

Biasanya, pencairan THR dari google tanggal duapuluhan. Apakah menghadapi lebaran ini google akan mencairkan THR-nya di awal bulan Juni? Mudah-mudahan saja.

0 Response to "THR dan Gaji ke 13 yang Dinanti Penuh Harapan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel