Cara Pelajar dalam Mengisi Kegiatan di Bulan Ramadhan

Cara siswa dalam mengisi kegiatan di bulan ramadhan – Ketika bulan Ramadhan sudah memasuki sepuluh hari terakhir, telah banyak kegiatan amaliyah yang sudah diperbuat oleh pelajar. Cara ini sesuai dengan komoitmen pelajar dengan pihak guru di sekolah maupun orangtua di rumah.

cara pelajar,isi ramadhan,kegiatan mtq
Mengikuti perlombaan dalam MTQ salah satu cara pelajar isi kegiatan ramadhan (matrapendidikan.com)

Para pelajar telah ikut dalam berbagai kegiatan remaja di masjid dan surau. Mereka tergabung dalam organisasi gerakan remaja masjid maupun ikatan remaja masjid. Selain mengadakan shalat tarwih, tadarusan, mereka juga menjadi pelaksana kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) di masjid/surau mereka terdekat.
Kegiatan yang dilakukan tersebut berkaitan dengan maraknya kegiatan amaliyah di bulan Ramadhan. Dengan penuh kegembiraan mereka berpartisipasi, walaupun kadang-kadang harus begadang sampai dinihari bahkan masuknya waktu sahur.

Pelajar juga ikut berlomba menunjukkan kepiawaiannya dalam kegiatan MTQ. Banyak cabang MTQ yang diikuti oleh pelajar, seperti lomba adzan, tilawah al qur’an, tahfizul al qur’an, kaligrafi dan masih banyak yang lainnya.

Pelajar yang sukses dalam kegiatan MTQ akan mendapat penghargaan berupa tropi dan sejumlah uang. Cukup banyak pelajar yang berhasil menggondol tropi dan membawa sejumlah uang untuk dipersembahkan kepada orangtua. Tentu saja orangtua mereka akan bangga memiliki anak yang pintar mengaji, tahfizul Qur’an, adzan dan lain sebagainya.

Bagi yang sudah ikut berlomba, ternyata belum memperoleh apa-apa. Tidak meski berkecil hati karena tujuan mengikuti perlombaan MTQ bukanlah hadiah melainkan kesempatan untuk menampilkan kebolehan sesuai lomba yang diikuti.
Baca juga : Inilah Hasil Selengkapnya MTQ ke- 41 di Masjid Raya Taluak
Jika Ramadhan kali ini belum menunjukkan hasil yang memuaskan, mungkin masih ada kesempatan di tahun depan. Namun yang paling penting adalah terus berltih meskipun puasa Ramadhan akan berakhir.

0 Response to "Cara Pelajar dalam Mengisi Kegiatan di Bulan Ramadhan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel