Antara Trafik Blog, Koneksi Internet dan Bisnis Adsense

Antara trafik blog, koneksi internet dan bisnis adsense – Suasana lebaran Idul Fitri masih hangat-hangatnya. Sebagian warga yang mudik sebelum lebaran kini telah, sedang dan akan kembali ke rantau meninggalkan kampung halaman tercinta. Ada yang tidak sempat kembali lagi ke perantauan. Namun ada juga yang balik membawa warga baru, mencoba pertarungan nasib di rantau.

problema,blogging,lebaran

Yang tidak mudik, masih melaksanakan silaturrahmi dengan melakukan kunjungan ke rumah saudara, sahabat dan sanak famili. Mereka benar-benar menikmati lebaran tahun ini dengan lebih leluasa. Itulah sedikit gambaran tentang kesibukan dunia nyata. Bagaimana dunia maya?
Bagi sebagian blogger, masuknya hari libur dan bulan puasa Ramadhan. Adalah hari-hari untuk mengurangi aktivitas di dunia maya. Selain kesibukan dunia nyata juga karena menyadari kalau trafik visitor (lalu lintas pengunjung) blog pada masa tersebut akan menurun drastis.

Puncak penurunan pengunjung blog terjadi saat puncak lebaran. Kondisi itu bahkan berlanjut dua sampai tiga hari setelah lebaran.

Turunnya trafik pengunjung pada saat lebaran, bukanlah sesuatu yang baru dan mencengangkan. Hal itu sudah biasa terjadi selama ini ketika lebaran datang. Usaha yang dilakukan blogger untuk mengantisipasi kondisi ini kadang-kadang tidak berhasil meskipun sering memperbaharui konten blog.
Bisa ditebak, penurunan trafik pengunjung blog saat lebaran akan berdampak terhadap penghasilan blogger terutama sekali publisher adsense. Hal ini akan dirasakan bagi publisher yang akan payout bulan depan. Tentu tidak demikian bagi situs-situs besar yang sudah ternama.

Bagaimana dengan bulan sekarang? Mungkin agak lebih beruntung blogger yang sudah mencapai ambang batas pembayaran akhir Mei lalu. Mereka bersiap menerima berita dari google adsense melalui email tanggal duapuluhan.

Saat itu bakal menipis bahkan habis isi dompet karena baru saja melewati lebaran. Nah saat itulah kiriman dari google adsense datang.

Koneksi internet yang melambat bukan rahasia lagi. Beberapa hari menjelang lebaran, blogger yang memanfaatkan fasilitas modem sebagai sarana internet akan garuk kepala yang tidak gatal. Rencana mau update postingan secara terus-menerus menjadi terkendala.

Padahal, koneksi internet cepat akan membuat kegiatan blogging menjadi lancar. Mood untuk ngeblog menjadi cerah.  Namun jika koneksi internet malah lemot justru akan membuat blogger tidak nyaman melakukan kegiatan blogging.

Jadi, koneksi internet, trafik visitor dan penghasilan adsense adalah 3 hal pokok yang tidak dapat dipisahkan satu sama lainnya.

0 Response to "Antara Trafik Blog, Koneksi Internet dan Bisnis Adsense"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel