Meski Berpuasa, Calon Peserta Didik Baru Tetap antusias

Meski berpuasa, calon peserta didik baru tetap antusias – Sampai hari kedua, pendaftaran calon peserta didik baru berjalan lancar di SMPN 2 Lintau Buo. Berdasar pemantauan matrapendidikan.com di lokasi, calon peserta didik baru dari berbagai sekolah dasar dalam zonasi sekolah, tetap antusias mendaftar di sekolah yang diduga bakal ‘terancam’ kekurangan murid baru tersebut.

ppdb,mendaftar,antusias
Panitia PPDB tetap semangat karena calon peserta didik antusias mendaftar (Hadi R/matrapendidikan.com)

Informasi yang diperoleh dari Ketua PPDB SMPN 2 Lintau Buo, Jab Sri Arinda, S.Pd, sampai hari kedua tahap penerimaan calon peserta didik baru berjalan lancar. Siswa tetap antusias mendaftar meski dalam suasana berpuasa.

“Mudah-mudahan target 3 rombel terpenuhi,” ujar Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum ini optimis kepada admin matrapendidikan.com di sekolah tersebut.

Target 3 rombel sebagaimana disampaikan ketua PPDB, minimal siswa diterima sebanyak 96 siswa. Jika target ini terpenuhi maka rombel di SMPN 2 Lintau Buo tahun pelajaran ini berjumlah 10 rombel. Kekurangan jam mengajar beberapa guru akan teratasi.

Skedul kegiatan PPDB

Dari print-out skedul PPDB di SMPN 2 Lintau Buo disebutkan bahwa masa pendaftaran calon peserta didik baru berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 4 sampai 6 Juni. Pengolahan data peserta didik baru berlangsung 7 Juni.

Sedangkan pengumuman calon peserta didik baru dan cadangan yang diterima dapat dilihat Jumat, 8 Juni. Kemudian, pendaftaran ulang bagi calon peserta didik baru yang diterima dilangsungkan tanggal 8 dan 9 Juni.

Sementara itu, salah seorang guru di SMPN 2 Lintau Buo berinisial ED merasa optimis target itu tercapai. Pimpinan sekolah dan majelis guru akan tetap menyajikan layanan pendidikan secara optimal kepada peserta didik.
“Berdasar hasil rapat lokakarya guru, sekolah tetap menyediakan layanan pendidikan dalam bentuk intra, ko dan ekstrakurikuler,” katanya kepada admin matra pendidikan.

0 Response to "Meski Berpuasa, Calon Peserta Didik Baru Tetap antusias"

Posting Komentar