Sukseskan MTQ Nasional Tingkat Kabupaten Tanah Datar ke 40 di Kecamatan Lintau Buo

Sukseskan MTQ nasional tingkat kabupaten tanah datar di kecamatan lintau buo – Kecamatan Lintau Buo akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Tingkat Kabupaten Tanah Datar ke 40 yang dilaksanakan dari tanggal 2 sampai 6 Juli mendatang.

MTQ Nasional,ke 40,lintau buo
Ilustrasi MTQ Nasional Tingkat Kabupaten Tanah Datar ke 40 di Lintau Buo (matrapendidikan.com)

Pelaksanaan MTQ Nasional Tingkat Kabupaten Tanah Datar ini bertepatan dengan masa liburan anak sekolah. Momentum ini cukup tepat bagi anak sekolah khususnya untuk memeriahkan festival pemuliaan Al Qur’an tersebut. Anak sekolah, khususnya yang berdomisili di daerah Lintau Buo IX Koto dan sekitarnya.
Dalam rangka menyambut perhelatan MTQ Nasional tersebut, beberapa Masjid dan Surau akan mengadakan MTQ. Dalam catatan admin matrapendidikan.com, masjid yang seudah melaksanakan MTQ adalah Masjid Nurul Huda Taluak, Masjid Al Mukarramah Tigo Jangko dan Masjid Al Qubro Pangian. Berikutnya menyusul Masjid Raya Taluak dan Surau Darul Amal Koto panjang yang dimulai hari ini.

Beberapa masjid dan surau serta sekolah bakal menjadi tempat penyelenggaraan berbagai cabang lomba MTQ. Seperti dikutip dari laporan Zulkifli, S.Sos, ketua umum pelaksana MTQ Nasional ke 40 Tingkat Kabupaten Tanah Datar, dipersiapkan 11 masjid dan 3 surau serta 4 sekolah sebagai tempat penyelenggaraan 11 cabang dan 39 jenis lomba.

Sementara itu, ketua I Panitia MTQ Nasional Tingkat Kabupaten Tanah Datar ke 40, H.Masrul Yakin Dt. Paduko Kayo melalui realese di radio Atha Athari menghimbau warga masyarakat untuk menyemarakkan MTQ tersebut dengan mengunjungi tempat penyelenggaraan MTQ secara beramai-ramai.
Simak juga : Wabup Buka MTQ Nasional ke- 2 Kecamatan Lintau Buo di Nagari Taluak
Himbauan tersebut tertuju ke masyarakat luas yang berdomisili di Lintau Buo IX Koto. Namun lebih khususnya lagi adalah pelajar dan mahasiswa yang saat ini menjalani masa liburan sampai berakhirnya festival pemuliaan Al Qur’an. Seperti diketahui, di kabupaten Tanah datar, tahun pelajaran baru dimulai tanggal 9 Juli. Sementara pelaksanaan MTQ berlangsung antara 2 sampai 6 Juli.

0 Response to "Sukseskan MTQ Nasional Tingkat Kabupaten Tanah Datar ke 40 di Kecamatan Lintau Buo"

Posting Komentar