OSN di Padang, 2 Siswa SMPN 5 Batusangkar Ikut Berlomba

OSN di Padang, 2 siswa smpn 5 batusangakar ikut berlomba – Dua siswa SMPN 5 Batusangkar ditetapkan sebagai peserta OSN (olimpiade Sains Nasional) SMP Tingkat Nasional Tahun 2018 di Kota Padang, Sumatera Barat. Penetapan tersebut tertuang dalam lampiran Surat keputusan Direktorat Pembinaan SMP Nomor 1677/D3/Kp/2018.

OSN,smpn 5 bsk,padang

Kedua siswa terbaik dari SMPN 5 Batusangkar adalah Zalya Rizqi Ardiansyah pada mata pelajaran IPS dan Aisyah Yulia Putri pada mata pelajaran Matematika.

OSN Tingkat Nasional Tahun 2018 bakal diselenggarakan di Kota Padang dari 1 sampai 7 Juli 2018. Sementara itu sebanyak 396 peserta dari 34 Provinsi di Indonesia berhasil maju sebagai peserta OSN SMP Tingkat nasional. Mereka berlomba pada mata pelajaran Matematika ( 132 peserta), IPA (132 peserta) dan IPS (32 peserta).

Setelah melewati seleksi ketat

Dua peserta OSN SMP Tingkat Nasional utusan provinsi Sumatera Barat dari SMPN 5 Batusangkar tersebut sebelumnya telah melalui seleksi yang ketat. Seleksi awal dengan mengikuti seleksi yang diselenggarakan oleh pihak sekolah untuk 3 mata pelajaran, yaitu IPS, IPA dan Matematika.

Hasil seleksi sebanyak 6 orang per mata pelajaran mengikuti OSK (Olimpiade Sains Kabupaten) yang bertempat di SMPN 5 batusangkar. Juara 1 OSK ini maju ke OSP (Olimpiade Sains Provinsi), yaitu Fathia Aisyah Arafah (IPA), Zalya Riozqi Ardiansyah (IPS) dan Aisyah Yulia Putri (Matematika).
Ternyata pada OSP yang diselenggarakan di Axana Hotel padang 21 April ini telah mengantarkan Zalya Rizqi Ardiansyah (IPS) dan Aisyah Yulia Putri ( Matematika) maju berlomba mewakili provinsi Sumatera Barat  ke OSN SMP Tingkat Nasional di Kota Padang, awal Juli mendatang.

0 Response to "OSN di Padang, 2 Siswa SMPN 5 Batusangkar Ikut Berlomba"

Posting Komentar