Semangat Hari Pertama Sekolah dan Pembukaan MPLS

Semangat hari pertama sekolah dan pembukaan mpls – Tahun pelajaran baru sudah dimulai hari ini. Kegiatan pertama di Hari Pertama Sekolah (HPS) adalah upacara bendera rutin di halaman sekolah. Bersamaan dengan upacara bendera juga dilaksanakan pembukaan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru.

hari pertama,memulai sekolah,guru,siswa
Kepala sekoalh menyalami guru usai upacara dan pembukaan MPLS (Hadi R./matrapendidiakn.com)

Hari pertama mengajar bagi guru dan belajar bagi siswa setelah menjalani masa liburan panjang tentu saja sangat menggembirakan. Dengan semangat dan penampilan cerah para guru mengikuti prosesi upacara bendera dan pembukaan MPLS.

Hal serupa juga terjadi di SMPN 2 Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar. Guru dengan mayoritas berkelamin perempuan sangat antusias mengikuti upacara bendera. Kepala sekolah yang menjadi pembina upacara memperkenalkan guru satu persatu kepada murid yang berbaris di lapangan upacara.
Kegiatan itu menjadi langkah awal yang bagus untuk memulai kegiatan belajar dan mengajar di tahun pelajaran ini. Sebelum memulai kegiatan MPLS, siswa baru sudah mulai mengetahui nama guru dan akan mengenalnya lebih dekat saat MPLS berlangsung.

Saat pembukaan MPLS, kepala sekolah membuka MPLS dengan pemasangan tanda peserta secara simbolis kepada siswa baru putra dan putri. Ini menunjukkan kepada siswa baru untuk mengikuti kegiatan MPLS ini dengan baik mulai dari hari pertama sampai hari terakhir.

Usai seluruh kegiatan MPLS, pada kegiatan penutupan diadakan pemilihan “King and Queen”. Iven ini merupakan ciri khas dari pelaksanaan kegiatan MPLS (dulu MOS) bagi siswa baru di sekolah.
Semoga kegiatan MPLS berjalan lancar dan tertib sehingga tujuan utama MPLS terwujud secara optimal dan siswa baru dapat memulai belajar dengan modal pengenalan terhadap lingkungan fisik dan sosial yang memadai.

0 Response to "Semangat Hari Pertama Sekolah dan Pembukaan MPLS"

Posting Komentar