Luar Biasa, MPLS Bagi Siswa Baru Diakhiri dengan Makan Bersama

Luar biasa, mpls siswa baru diakhiri dengan makan bersama – Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) berakhir dengan makan bersama. Sementara itu kepala SMPN 2 Lintau Buo menutup kegiatan MPLS dalam suatu upacara khusus. Sebelum penutupan diadakan acara penampilan bakat dan minat oleh siswa baru serta pengumuman King dan Queen, Rabu (11/7)..

sambutan,kepala sekolah,penutupan,mpls
Yuhelmi, S.Pd : Disiplin adalah kunci kesuksesan siswa (Hadi R/matrapendidikan.com)

Kegiatan MPLS bagi siswa baru merupakan langkah awal yang baik untuk memulai tahun pelajaran 2018/2019 dengan penuh semangat.  Bagi siswa baru, masa PLS menjadi landasan strategis untuk belajar lebih baik dari jenjang sekolah sebelumnya. Memacu prestasi akademik maupun prestasi non akademik secara optimal.

Bagi guru dan pimpinan sekolah, masa PLS siswa baru menjadi momentum yang tepat untuk merefleksi diri guna meningkatkan kualitas pelayanan terhadap peserta didik maupun menggenjot kualitas sekolah. Terutama sekali bagi sekolah yang mengalami penurunan sampai titik nadir pada tahun pelajaran lalu.

Menyentuh titik nadir

Pada tahun pelajaran kemaren, SMPN 2 Lintau Buo mengalami degradasi prestasi maupun peserta didik baru sampai menyentuh titik nadir. Maka momentum masa PLS bagi siswa baru menjadi batu loncatan untuk kembali bangkit.
Hal itu sudah menjadi komitmen warga sekolah dengan bekerja sama dan kebulatan tekad untuk kembali meraih prestasi dan prestise seperti yang pernah dimiliki pada waktu-waktu sebelumnya.

Tindakan nyata untuk bekerja sama dan kebulatan tekad telah dimulai dalam kegiatan MPLS bagi siswa baru. Unsur pimpinan sekolah, majelis guru, panitia MPLS dan Osis telah berusaha menghidupkan ‘roh’ kegiatan MPLS.

Menegakkan disiplin dan aturan sekolah

MPLS yang berlangsung selama 3 hari di SMPN 2 Lintau Buo telah ditutup oleh kepala sekolah diwakili pelaksana bidang Kurikulum, Yuhelmi, S.Pd. Dalam sambutan penutupannya, Yuhelmi, S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia dari guru, tenaga administrasi, anggota Osis yang telah menyukseskan pelaksanaan MPLS.

Lebih jauh Yuhelmi, S.Pd mengajak siswa baru untuk mematuhi dan mentaati peraturan yang ada di sekolah. Aturan belajar, berpakaian dan berpenampilan di SMPN 2 Lintau Buo.

Kunci keberhasilan siswa adalah ketaatan dan kepatuhan terhadap peraturan sekolah serta rajin belajar. Kemudian berlakulah sebagai siswa tidak hanya di sekolah melainkan juga di lingkungan masyarakat.

Potensi bakat dan minat siswa baru

Meskipun siswa baru hanya sebanyak 2 kelas, potensi siswa baru cukup menjanjikan. Hal itu teramati saat berlangsungnya kegiatan pencerahan dengan berbagai materi MPLS, termasuk materi PBB yang dipandu oleh anggota Polsek dan Koramil Lintau Buo.

siswa berbakat,mpls,siswa baru
Rangga, salah seorang siswa baru dengan kebolehannya menyanyi (Hadi R/matrapendidikan.com)

Pada  acara penampilan bakat dan minat sebelum diadakan upacara penutupan MPLS, siswa menampilkan kebolehannya sesuai dengan bakat dan minat yang dimilikinya.. Panitia MPLS telah berusaha semaksimal mungkin untuk mendorong siswa baru menampilkan bakat dan minatnya di bidang seni, keamaan, dan bidang kegiatan lainnya.

Beberapa siswa menunjukkan kebolehannya di bidang nyanyi, puisi, tahfizh dengan suara yang cukup memukau. Hal ini menumbuhkan semangat bagi para guru untuk mengembangkan bakat dan minat siswa tersebut melalui kegiatan ekstrakurikuler.

Berakhir dengan makan bersama

Panitia MPLS tahun Pelajaran 2018/2019 SMPN 2 Lintau Buo tidak tanggung-tanggung. Usai upacara penutupan MPLS, panitia Hary Delfingra, S.Pd (ketua), Wirda Nengsih, S.Pd, (wakil ketua), Hadi Rahim (Sekretaris), tutor MPLS serta panitia lainnya dari guru/tenaga administrasi bersama Osis mengadakan acara makan bersama.

panitia mpls,makan bersama,motivasi osis
Hary Delfingra, S.Pd ketua panitia MPLS makan bersama panitia dan tutor (Hadi R/matrapendidikan.com)

Hal itu dilakukan sebagai rasa terima kasih atas dukungan dan kerja sama yang baik panitia dan tutor dalam menyelenggarakan kegiatan MPLS. Kemudian kepada panitia dari Osis acara makan bersama bertujuan  untuk meningkatkan semangat anggota Osis dalam melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler.
Semoga dengan berbagai aksi dan gebrakan panitia dalam melaksanakan kegiatan MPLS menjadi langkah awal yang baik dalam mewujudkan prestasi dan prestise SMPN 2 Lintau Buo.

0 Response to "Luar Biasa, MPLS Bagi Siswa Baru Diakhiri dengan Makan Bersama"

Posting Komentar