MTQ Ditutup, Limo Kaum Juara Umum dan Lintau Buo Lampaui Target

MTQ ditutup, limo kaum juara umum dan lintau buo lampaui target – Bupati Tanah Datar diwakili Sekda Drs.H.Hardiman menutup secara resmi MTQ Nasional ke- 40 Tingkat Kabupaten Tanah Datar di Kecamatan Lintau Buo. Acara penutupan MTQ berlangsung di Lapangan Hijau Lanbaw Tigo Jangko, Jumat (5/7).

tropi juara,juara umum
Sekda Drs.H.Hardmian serahkan tropi juara umum kepada Camat Limo Kaum, Afrizal, SE (matrapendidikan.com)

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda Drs.H.Hardiman, bupati Tanah Datar mengingatkan kembali visi kabupaten Tanah Datar sebagai kabupaten madani dan tahfiz Qur’an. MTQ ini dijadikan sebagai ajang untuk membudayakan dan memahami isi al qur’an untuk membentengi genarasi muda dari pengaruh era globalisasi.

Sementara itu H.MY. Dt Paduko Kayo selalku ketua I Penyelenggara MTQ Nasional ke 40 Tingkat Kabupaten Tanah Datar di Kecamatan Lintau Buo menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut menyukseskan kegiatan MTQ.
Hadir dalam kegiatan penutupan MTQ Nasional ke-40 Tingkat Kabupaten Tanah Datar antara lain pejabat dari Pemda Tanah Datar dan Pemda Kabupaten Sijunjung, Forkomda, Forkomca dan beberapa pejabat lainnya.

Limo Kaum Pertahankan juara umum

Kecamatan Limo Kaum keluar sebagai juara umum pada MTQ Nasional ke-40 Tingkat Kabuapten Tanah Datar di Kecamatan Lintau Buo. Dengan demikian Kecamatan Limo Kaum berhasil mempertahankan gelar juara umum yang diperoleh pada MTQ Nasional ke-39 Tingkat Kabupaten Tanah Datar di Kecamatan Sungayang, tahun 2016 lalu.

selamat,jabat tangan,sukses
Camat Lintau Buo, Zulkifli S.Sos, menjabat hangat sekaligus mengucapkan selamat kepada Camat Limo Kaum Afrizal, SE atas peringkat juara umum (matrapendidikan.com)

Penyerahan Tropy Juara Umum diserahkan oleh Sekda Drs. H. Hardimen kepada Camat Limo Kaum, Afrizal, SE.

Tuan Rumah Lampaui Target

Sementara itu tuan rumah penyelenggara MTQ Nasional ke- 40 Tingkat Kabupaten Tanah Datar, Kecamatan Lintau Buo, berhasil melampaui target 5 besar. Berdasarkan keputusan Dewan juri yang dibacakan oleh Koordimntor Dewan Hakim, H.Masnefi, MS. tuan rumah berada di posisi ke 3 dengan jumlah nilai 45

Seperti diketahui, pada MTQ yang sama tahun 2016 lalu, Kecamatan Lintau Buo berada di peringkat 10 dari 14 kecamatan yang ada di kabupaten Tanah Datar.

Keputusan Dewan Juri MTQ ke– 40 Tingkat Kabupaten Tanah Datar Nomor :04/KPTS/DH/MTQ/XL/2018 tentang Juara Umum dan Peringkat menetapkan Kecamatan Lima Kaum sebagai Juara Umum dengan nilai 87.
Simak juga : MTQ Nasional ke- 40 Tingkat Kabupaten Tanah Datar di Kecamatan Lintau Buo
Berikut Peringkat 10 besar MTQ Nasional ke- 40 Tingkat Kabupaten Tanah Datar di Kecamatan Lintau Buo. Peringkat 1 Kecamatan Limo Kaum (jumlah nilai 87) 2.Kecamatan Rambatan (60), 3.kecamatan Lintau Buo (45), 4.Kecamatan Lintau Buo Utara (42),. 5.Kecamatan Tanjung Baru (35), 6. Kecamatan X Koto (33), 7.Kecamatan Batipuh (28), 8.Kecamatan Batipuh Selatan (24) dan 10.Kecamatan Sungayang (20).

0 Response to "MTQ Ditutup, Limo Kaum Juara Umum dan Lintau Buo Lampaui Target"

Posting Komentar