9 Tips Menjadi 'King and Queen' pada MPLS

9 Tips menjadi 'king and queen' pada mpls – Hari Pertama Sekolah (HPS) ternyata tidak dimulai serentak di seluruh Indonesia. Untuk Kabupaten Tanah Datar misalnya,  HPS dimulai hari Senin, 9 Juli.

pemilihan,king,queen,mpls,tips
"King and Queen" terpilih pada kegiatan MPLS di sekolah (doc.matrapendidikan.com)

Selama 3 hari diadakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Pengenalan lingkungan sekolah meliputi lingkungan fisik dan sosial serta program dan cara belajar. Sasaran akhir kegiatan ini adalah, siswa baru dapat mengenal dan beradaptasi dengan lingkungan sekolah baru.

Setiap sekolah membentuk panitia MPLS dari unsur guru pembina dan Osis. Biasanya pihak panitia MPLS mengadakan kegiatan yang menarik minat siswa baru untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan MPLS. Salah satunya adalah pemilihan status “King and Queen” pada MPLS.

Pengumuman “King and Queen” dilakukan dan pada saat penutupan kegiatan MPLS oleh panitia. Bagaimana supaya terpilih menjadi “Raja dan Ratunaya” MPLS bagi siswa baru? Coba ikuti tips berikut ini.

1.Ikuti seluruh rangkaian kegiatan MPLS dengan baik dari awal sampai akhir
2.Patuhi segala peraturan dan tata tertib selama mengikuti MPLS
3.Bersikap dan bertingkah laku baik selama mengikuti MPLS
4.Bersikap ramah, sopan dan semangat dalam berkomunikasi saat mengikuti kegiatan MPLS di ruang kelas maupun di luar ruang kelas.
5.Tunjukkan rasa sosial dan kepedulian terhadap sesama anggota peserta PLS, panitia, maupun guru/tenaga administrasi di sekolah.
6.Aktif dalam kegiatan diskusi materi MPLS di ruang kelas.
7.Kenali teman, panitia dan guru/tenaga adiministrasi di sekolah dengan baik.
8.Berusaha untuk memperoleh tanda tangan panitia, guru/tenaga administrasi sebanyak mungkin.
9.Tunjukkan minat dan bakat yang dimiliki dalam bidang ekstrakurikuler.
Simak juga : Anugerah Gelar Bagi Peserta Terbaik Masa PLS
Demikianlah di antaranya 9 tips untuk memperoleh gelar “King and Queen” pada kegiatan MPLS bagi siswa baru di sekolah. Semoga tips ini bermanfaat bagi anda.

0 Response to "9 Tips Menjadi 'King and Queen' pada MPLS"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel