4 Tugas Siswa Mengisi Kemerdekaan di Sekolah

4 Tugas siswa mengisi kemerdekaan di sekolah – Berbagai kegiatan dalam memeriahkan HUT RI ke- 73 telah dilaksanakan oleh pihak kecamatan. Dan alhamdulillah SMPN 2 Lintau Buo berhasil meraih 2 tropi, yaitu Lomba Gerak Jalan dan Lomba Azan.

pembina upacara,rocestri,tugas siswa
Rocestry, S.Pd.I, M.Pd usai jadi pembina upacara di sekolah (matrapendidikan.com)

“Dengan hasil tersebut mudah-mudahan dapat dipertahankan bahkan di tingkatkan lagi oleh siswa dengan rajin berlatih dalam kegiatan ekstrakurikuler,” kata Rocestry, S.PdI, M.Pd membuka amanatnya pada upacara bendera rutin yang dilaksanakan di lapangan upacara SMPN 2 Lintau Buo, Senin pagi (20/8).

Berkaitan dengan itu, Ibuk Ces, panggilan Magister Pendidikan UNP itu menyebutkan bahwa tugas siswa dalam mengisi kemerdekaan antara lain rajin belajar, disiplin, menjaga lingkungan dan saling menghormati sesama siswa..

“Anak-anak ibuk harus rajin dan bersemangat belajar sesuai dengan semangat kemerdekaan. Rajin dan semangat terlihat dari cara siswa mengikuti proses belajar. Mengerjakan tugas yang disuruh oleh guru,” ujar guru Mata Pelajaran PAI tersebut.


Selain itu, siswa juga perlu menaati aturan dan tata tertib sekolah. Patuhi aturan belajar mulai dari masuk sampai berakhirnya jam pelajaran. Jangan cabut atau terlambat juga di sekolah karena itu tidk sesuai dengan semangat dalam mengisi kemerdekaan bagi siswa.

Yang tak kalah penting adalah siswa perlu memelihara dengan baik lingkungan sekolah. Termasuk menjaga ruang maupun luar kelas bebas dari coretan-coretan yang tak berguna.

Saling menghormati sesama teman penting untuk dicamkan oleh siswa dalam pergaulan selama berada di sekolah. Termasuk menghormati guru dan tenaga kependidikan lainnya di lingkungan sekolah.

“Dengan menerapkan 4 hal di atas berarti sudah mengisi sebagian tugasnya sebagai siswa yang baik di sekolah,” pungkas ibu dari putri kembar ini.

0 Response to "4 Tugas Siswa Mengisi Kemerdekaan di Sekolah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel