Dari Kegiatan Membaca Sampai Mendapat Uang Dari Menulis

Dari kegiatan membaca sampai mendapatkan uang dari menulis - Apakah anda pelajar suka membaca? Jika jawabannya, suka, berarti anda sudah mengetahui dan merasakan apa manfaat dari membaca. Paling tidak dalam pikiran anda sudah terbayang, manfaat dari kegiatan membaca.

membaca,menulis,blogging,uang

Manfaat membaca, ada yang dapat dirasakan langsung. Misalnya anda merasa terhibur setelah membaca suatu bacaan yang disukai. Atau persoalan anda sendiri sudah ada solusinya setelah membaca. Nilai ujian anda bagus setelah anda banyak membaca materi pelajaarn.

Namun ada pula manfaat membaca itu tidak langsung. Apa yang dibaca hari ini belum dirasakan manfaatnya. Munghkin suatu saat nanti akan bermanfaat. Suatu ketika, kelak anda mengalami masalah. Ketika itu anda akan ingat solusinya karena anda pernah membaca masalah itu sebelumnya.

Bagaimana jika anda menjawab tidak suka, atau malas membaca?Dijamin, banyak alasan yang anda kemukakan atas kemalasan anda untuk membaca.

Namun pada hakikatnya, semua jawaban itu karena anda belum merasakan manfaat membaca itu. Atau menurut pikiran anda tidak terbayang apa kira-kira hasil yang diperoleh dari membaca.

Membaca dan menulis

Jika anda suka membaca akan suka pula menulis. Paling tidak anda merasa tergerak dan berminat untuk menulis. Mungkin jadi alasan, anda tidak bisa menulis. Namun kalau dicoba, coba lagi sehingga biasa, anda akan pandai menulis.

Mustahil rasanya orang pandai menulis tanpa suka membaca. Untuk bisa menulis orang harus banyak membaca. Orang banyak membaca pertanda suka membaca.

Jika anda kurang suka menbaca sudah pasti kesulitan untuk menulis. Maka pantas kalau ada tugas membuat karangan, misalnya pengalaman liburan sekolah, pengalaman selama bulan ramadhan, akan susah anda buat sendiri.

Membaca, menulis dan blogging.

Membaca akan berujung pada kegiatan menulis. Mungkin anda akan bertanya, kalau sudah dihasilkan tulisan, kemana disalurkan tulisan anda? Ke media cetak, seperti surat kabar,majalah? Bisa. Tapi itu butuh waktu bagi anda.
Coba pikirkan yang terdekat dengan anda. Apalagi kalau bukan media internet. Anda punya gadget. Ini sarana untuk menulis karena di gadget ada aplikasi untuk menulis. Gadget anda juga bisa digunakan untuk membuat blog. Kalau anda sudah punya email di google, tentu lebih gampang membuat blog.

Membaca, menulis, blogging dan uang

Terlalu cepat berbicara masalah uang. Tapi bukanlah sesuatu yang tidak mungkin. Kebiasaan anda membaca berujung pada menulis, serta blogging. Itu akan mengantarkan anda untuk berpeluang mendapatkan uang.

Semua tahu, menghasilkan uang sendiri bagi anak sekolah, di samping memperoleh uang rutin dari orangtua. Pasti mendatangkan kepuasan tersendiri.

Oleh sebab itu, mulailah membiasakan membaca. Kemudian belajar menulis. Selanjutnya menyalurkannya melalui media . Dan yang paling dekat dengan anda adalah media internet.

Gunakan gadget anda untuk menulis. Membuat media tulisan seperti blog. Atau jika anda malas, anda bisa kirim tulisan anda ke blog orang lain yang menerima kiriman tulisan dari pengunjug.
Banyak blog di internet yang menerima tulisan pengunjung. Karena anda anak sekolah, jangan sungkan menanyakan kompensasi atau imbalannya. Bilang kalau anda anak sekolah, insyaallah pemilik blog akan mempertimbangakn permintaan anda.  

0 Response to "Dari Kegiatan Membaca Sampai Mendapat Uang Dari Menulis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel