6 Kandidat Ketua Osis Sampaikan Visi dan Misinyanya

6 Kandidat ketua osis sampaikan misi dan visinya – 6 (enam) kandidat calon ketua Osis telah menyampaikan visi dan misinya di hadapan siswa dan guru SMPN 2 lintau Buo, usai kegiatan upacara bendera rutin, Senin (6/8).

Keenam kandidat tersebut adalah Jingga Mahesa Putri (01), rindu Ananda Mayora (02), Halfat Habilillah (03), Winda Mahesa Putri (04), Amanda Putri Nurrahma (05) dan Radar Mustika (06).

Masing-masing kandidat menyampaikan visi dan misinya terhadap peningkatan mutu pendidikan di sekolah dan upaya untuk mewujudkannya jika terpilih sebagai ketua Osis.

Mereka menyampaikan visi dan misi dalam jangka waktu 3 sampai 6 menit sesuai keputusan MPK dalam rapat sebelumnya tentang langkah dan mekanisme persiapan pemilihan ketua Osis.
Winda Mahesa Putri dengan nomor kandidat 04, mendapat kesempatan pertama menyampaikan visi dan misinya di hadapan siswa, guru dan tenaga kependidikan. Kemudian disusul Radar Mustika (06), Rindu Ananda Mayora (02).

Kemudian selanjutnya Jingga Mahesa Putri (01), Amanda Putri natasya (05). Sementara Halfat Habibillah mendapat kesempatan terakhir dalam penyampaian visi dan misi.

Kandidat ketua Osis dapat menyampaikan visi dan misinya dengan bagus dan lancar sehingga kegiatan yang diselenggarakan oleh pengurus MPK tersebut mendapat dukungan penuh dari semua guru.

“Di usia yang masih muda, masih kelas VII dan VIII SMP sudah bisa tampil menyampaikan visi dan misi dengan sangat bagus,” komentar Yuhelmi SPd.

Sementara itu, Fauzi SPd, kepala SMPN 2 Lintau Buo saat memimpin briefing menyampaikan apresiasinya. “Kita lihat kandidat menyampaikan visi dan misi cukup bagus, oleh sebab itu mari kita bina mereka lebih lanjut sebagai upaya menyiapkan mereka berorganisasi dan menjadi pemimpin di masa depan,”

 “Pembinaan terhadap kader-kader Osis seperti ini akan menjadi landasan dan bekal bagi siswa untuk berorganisasi dan menjadi pemimpin di jenjang sekolah yang lebih tinggi,” kata Pembina Osis kepada matrapendidikan.com.
Dengan selesainya tahap penyampaian visi dan misi kandidat ketua Osis maka tugas pengurus MPK selanjutnya adalah menyelenggarakan pemilihan pengurus Osis yang telah direncanakan Kamis (9/8) mendatang.***