Selamat Hari Raya Idul Adha 1439 H

Selamat hari raya idul adha 1439 – Hari ini 10 Dzulhijjah 1439 H umat muslim merayakan Idul Adha 1439 H. Hal itu ditandai dengan shalat ied berjamaah di masjid, surau, atau di lapangan terbuka. Selanjutnya melaksanakan ibadah qurban bagi umat muslim yang mampu menunaikannya.

idul adha,shalat ied,fenomena

Berkaitan dengan Hari Raya Idul Adha, ada beberapa fenomena menarik yang teramati..Dalam kalender masehi, hari libur nasional Idul Adha ini jatuh pada tanggal 22 Agustus 2018.

Namun sehari sebelumnya, hari belajar efektif masih diberlakukan dalam kalender pendidikan Indonesia. Guru maupun peserta didik masih melaksanakan kegiatan belajar dan mengajar di sekolah.

Kemudian fenomena lain adalah keberagaman dalam melaksanakan shalat Ied yang sudah sama kita ketahui. Tidak hanya hari ini, kemaren, esok dan lusa akan ditemukan umat muslim melaksanakan shalat ied.

Fenomena keberagaman dalam menghadapi Hari raya Idul adha ini menjadi perhatian kita, terutama sekali di bumi Ranah Minang. Menghadapi hari raya besar, tradisi ‘malamang’, ‘manjalang mintuo’ dan sebagainya, pemandangan yang lazim kita lihat. Tapi itu dulu. Sekarang sudah mulai langka.

Terlepas dari fenomena itu, Idul Adha adalah Hari Raya terbesar umat islam setelah Idul Fitri. Idul Adha berkaitan dengan peristiwa besar Nabi Ibrahim As dengan Putranya Ismail As. Intinya adalah ketaatan dan keikhlasan dalam menjalankan perintah Allah SWT.
Selamat merayakan Idul Adha 1439H. Minal aidin walfaidzin.

0 Response to "Selamat Hari Raya Idul Adha 1439 H"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel