Semangat Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan

Semangat detik detik prokalmasi kemerdekaan – Peringatan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI sudah berulangkali di laksanakan. Begitu pula kegiatan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun RI (HUT RI) tersebut. Tidak terkecuali kegiatan dan peringatan HUT RI ke- 73 tanggal 17 agustus tahun 2018 ini.

detik proklamasi,hut ri,semangat

Segala bentuk kegiatan memeriahkan maupun upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI itu jelas bertujuan untuk mengenang peristiwa penting saat berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Tidak hanya sekadar untuk mengenang, menciptakan seremonial yang luar biasa.  Lebih dari itu adalah untuk membangkitkan semangat bangsa Indonesia untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan itu dengan berbagai kegiatan pembangunan di segala bidang.

Semangat Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI dapat menggerakkan seluruh rakyat Indonesia untuk melaksanakan aktivitas sehari-hari dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan itu.

Semua itu dapat terlaksana apabila segala ucapan, sikap dan tingkah laku semua warga Indonesia dapat menciptakan suasana nyaman dan menyenangkan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Tak dapat dielakkan, pembangunan di segala bidang akan terlaksana dengan lancar apabila tercipta suasana yang nyaman dan menyenangkan. Ini berarti semua warga negara Indonesia harus menjaga ucapan, sikap dan tingkah laku sehingga tercipta suasana yang kondusif.

Termasuk di dalamnya pembangunan di bidang potik dalam rangka menciptakan proses demokrasi berdasarlkan Pancasila dan UUD 1945. Saat terkini pembangunan dimaksud adalah pesta demokrasi yang sedang dan akan berlangsung di negeri tercinta ini.

Semangat Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI 73 tahun silam tentulah dapat dijadikan motivasi untuk menciptakan suasana berdemokrasi yang jernih dan nyaman.

Dirgahayu RI ke- 73.

0 Response to "Semangat Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel