Yelmy Rustam : Fans Lanis Miliki Hak Sama dalam Program Interaktif

Yelmy rustam: fans lanis miliki hak sama dalam program interaktif – Penggemar (fans) Radio Lansek Manis (Lanis) memiliki hak sama dalam berpartisipasi di udara dalam program-program interaktif. Demikian penjelasan Yelmy Ayang Rustam mewakili penyiar dalam Acara Jumpa Fans Lanis di studio radio tersebut Jl. Jenderal Sudirman No. 91 Muaro Sijunjung, Sabtu (29/09) lalu.

penyiar lanis,mpok yelmy,lppl
Mpok Yelmy salah seorang penyiar LPPL radio Lansek Manis Sijunjung (doc.yelmy/matrapendidikan.com)

“Fans Lanis dapat dikelompokkan menjadi penggemar aktif dan penggemar pasif. Penggemar Aktif, selain berinteraksi melalui telepon di udara juga berpartisipasi dalam jumpa fans dan kegiatan-kegiatan fans.,” jelas Mpok Yelmy, sebutan udara penyiar Lanis itu, dihadapan anggota fans.

Lebih jauh Mpok Yelmy juga menyebut tentang fans pasif dimana hanya berinteraksi di udara namun kesulitan untuk berkumpul di darat dalam  acara jumpa fans maupun kegiatan sosial lainnya yang diadakan fans Lanis.

Pernyataan tersebut disampaikan Mpok Yelmy menanggapi saran anggota Fan Lanis agar memberikan fasilitas terlebih dulu kepada fans aktif untuk berinteraktif. Selain itu, Yelmy menjelaskan kesulitan dalam membedakan fans aktif dan pasif ketika menerima telepon dari penggemar.

Penyiar senior tersebut juga mengakui bahwa keberadaan sebuah radio belum berarti banyak tanpa dukungan pemirsa dan fans dari radio tersebut. Sebagai salah satu Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) dengan motto membudayakan informasi, Lanis 93,6 FM menjangkau pemirsa tidak hanya di Kabupaten Sijunjujung.

Siaran Lanis juga dijangkau daerah di luar daerah Lansek Manih. Bahkan melalui portal Lansek Manis 93,6 FM, siaran Lanis dapat didengar melalui streaming dan dapat didengar di Indonesia dan luar negeri.

Sementara itu, Romi Yeni atau disapa Kak Romi mengharapkan kepada fans Lanis yang hadir dalam jumpa fans ini agar menerapkan aturan berbicara yang baik jika menelpon ke radio dalam momen interaksi dengan penyiar.

Selain itu, dalam jumpa Fans Lanis juga dihadiri oleh penyiar bang Jon, kak Ara dan bang Rio. Di pihak pengurus Fans nampak hadir saudara Lekok, ketua Fans Lanis beserta pengurus lainnya.

Dari anggota fans nampak hadir Zon Marola, Papi, mak Mandaro, Mr Gali Gali, Agan, uni Ratna, dan masih banyak yang lainnya.

Ketika ditanya admin matrapendidikan.com tentang manfaat jumpa fans, Zon Marola salah seorang fans Lanis dari Lintau dan pemilik Amelya Café Taluak Lintau Buo ini menjelaskan bahwa jumpa fans bermanfaat untuk menjalin silaturrahmi antar sesama penggemar radio Lanis.

“Kita bergurau di udara dan berjabat tangan di darat,” kata Zon Marola alias Sutan Mudo antusias.

0 Response to "Yelmy Rustam : Fans Lanis Miliki Hak Sama dalam Program Interaktif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel