Guru dan Pegawai Muda Serta Enerjik Ini, Dulunya Murid Saya

Guru dan pegawai muda serta enerjik ini, dulunya murid saya – Dulu mereka adalah murid-murid yang saya ajar di sekolah ini. Mereka lucu-lucu dengan seragam biru dongker dan sedikit agak 'bandel'. Tapi bandelnya itu sungguh menyenangkan jika diingat sekarang. Itu dulu!

guru,murid,sekolah,rekan sejawat
4 Murid yang kembali ke sekolah tempat mereka dulunya belajar (matrapendidikan.com)

Kini mereka telah menyandang prediket guru dan mengajar di sekolah tempat mereka belajar dulunya. Dan, kini mereka menjadi rekan sejawat saya. Bahkan ada juga yang menjadi tenaga kependidikan (pegawai administrasi). Siapakah mereka?.Mari kita simak sekilas satu persatu.

1.Elva Nora, A.Md.Kom

Nora, begitu sapaan akrabnya, mengajarkan mata pelajaran TIK. Dia alumni SMPN 4 Lintau Buo (kini, UPT SMPN 2 Lintau Buo) tahun 2002. Anak kedua dari 3 bersaudara ini kelahiran 30 Agustus 1987.

2.Refrimadona, S.Pd

Alumnus SMPN 4 Lintau Buo tahun 2008 ini mengajar mata pelajaran PPKn. Calon ibu muda, alumni UNP Padang dengan panggilaan akrab Dona, mulai mengajar di sekolah ini bulan Mei 2017. Wanita berbintang Libra ini kelahiran Taluk, 10 Oktober 1993. Menikah dengan Rici Putra Minda yang juga alumni SMPN 4 Lintau Buo.

3.Jumar Eti, S.Pd

Eti, begitu gadis belia ini disapa, mengajar mata pelajaran IPS. Alumni SMPN 4 Lintau Buo 2009 ini .lahir 18 Maret 1994. Memperoleh gelar sarjana pendidikan di Jurusan Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Sumbar.

4.Hadi Rahim

Adi, panggilan akrabnya, merupakan salah satu pegawai administrasi di sekolah dimana ia pernah belajar dulu. Calon bapak muda ini kelahiran Taluk, 21 Februari 1990. Meskipun hanya lulusan D1 namun cukup piawai dalam mengutak-atik komputer. Menikah dengan Olga, 22 Desember 2017, yang juga alumi SMPN 4 Lintau Buo.

Bagaimana kesannya punya rekan sejawat bekas murid sendiri? Tentu saja sangat menyenangkan dan membanggakan saya. Kenapa tidak? Mereka adalah guru dan pegawai muda yang masih enerjik sehingga meningkatkan frekuensi motivasi belajar siswa di sekolah.
Selain itu mereka lebih mudah beradaptasi dengan dinamika murid ‘Zaman Now’. Kondisi murid dimana dibesarkan di tengah era teknologi informasi dan komunikasi yang semakin canggih.

0 Response to "Guru dan Pegawai Muda Serta Enerjik Ini, Dulunya Murid Saya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel