Mading Ukuran Jumbo Ada Disini!

Mading ukuran jumbo ada disini! – Majalah dinding, disingkat Mading merupakan salah satu bentuk media komunikasi massa cetak paling sederhana. Materi media cetak ini dibuat berupa tempelan kertas yang diolah sedemikian rupa. Kemudian materi itu ditempelkan pada dinding wadah khusus.

buletin osis,mading osis,mading jumbo
Inilah penampakan Mading Osis ukuran jumbo di sekoalh (matrapendidikan.com)

Ukuran Mading di sekolah beraneka ragam. Sesuai keinginan pengelola buletin Osis di sekolah tersebut. Mulai dari ukuran mini, menengah sampai ukuran besar alias jumbo. Ukuran jumbo akan memuat lebih banyak dan beragam karya dan kreasi siswa.
Kira-kira dimana ukuran mading jumbo yang anda temukan? Salah satu Mading  ukuran jumbo ditemukan di UPT SMPN 2 Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar. Buletin Osis dengan nama Akesi (Ajang Kreasi siswa) ini dibuat pada wadah papan tulis berukuran 120 x 240 cm.
 dan dipajang pada salah satu sisi gedung sekolah.

Tidak tanggung-tanggung, papan tulis whiteboard yang dijadikan wadah untuk menempel materi Mading sebanyak 2 buah papan tulis. Kedua papan tulis itu terpaksa digantung pada salah satu dinding gedung sekolah.

Buleting Osis dalam bentuk Mading ini bertujuan untuk menunjang program literasi sekolah. Program ini pada hakikatnya mengembangkan budaya membaca dan menulis di kalangan siswa.

Mading menjadi wahana untuk menyalurkan bakat dan minat siswa dalam bidang tulis menulis. Meskipun demikian keberadaan Mading saat ini masih belum optimal untuk mencapai tujaun dimaksud. Hal ini berkaitan dengan rendahnya minat baca siswa yang berujung pada minat menulis.
Simak juga : Mengunjungi Mading Osis SMPN 4 Lintau Buo
Sebelumnya, Mading Akesi Osis UPT SMPN 2 Lintau Buo berukuran sedang. Namun penerbitannya terhentu dalam waktu yang cukup lama. Namun ketika sekolah berusaha untuk meningkatkan kualitas pendidikan, Mading Akesi diterbitkan kembali dengan ukuran jumbo.

0 Response to "Mading Ukuran Jumbo Ada Disini!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel