Osis Peduli Bencana Galang Dana untuk Lintau Berduka

Osis peduli bencana galang dana untuk lintau berduka – Osis UPT SMPN 2 Lintau Buo menggalang dana di sekolah untuk korban banjir bandang di Jorong Ranah Batu, Kenagarian Tanjung Bonai dan Lubuk Jantan, Kecamatan Lintau Buo Utara, Kab. Tanah Datar, Sabtu (13/10).

osis peduli,bencana alam,lintau berduka
Pengurus Osis dan MPK berfoto sejenak sebelum bertugas menggalang dana untuk bencana galodo di Tanjung Bonai dan Lubuk Jantan (matrapendidikan.com)

Inisiatif penggalangan dana untuk Lintau Berduka tersebut berasal dari pengurus Osis. Setelah mendapat izin dari pimpinan sekolah mereka langsung terjun dari kelas ke kelas untuk mengumpulkan sumbangan sukarela dari anggota Osis.
.
“Upaya yang dilakukan Osis tersebut merupakan salah satu wujud penerapan pendidikan karakter di sekolah dimana  secara spontan siswa tersentuh untuk membantu saudara-saudara yang ditimpa bencana alam galodo di Jorong Ranah Batu, Nagari Tanjung Bonai  dan Lubuk Jantan Lintau Buo Utara.” ujar Pembina Osis kepada kru matra pendidikan.

Lebih jauh pembina Osis menambahkan bahwa pengumpulan atau penggalangan dana untuk korban bencana alam sudah menjadi program jangka pendek Sekbid I (Keimanan dan Ketaqwaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa)

Seperti yang sudah tersebar di berbagai media, Kamis malam sekitar pukul 18.30 WIB telah terjadi banjir bandang atau galodo di Jorong Ranah Batu, Nagari Tanjung Bonai dan Lubuk Jantan Lintau Buo Utara.

Akibat bencana alam tersebut puluhan rumah dan bangunan hancur disapu longsor dan beberapa nyawa melayang setelah tertimbun material galodo.

Untuk meringankan beban korban maka Osis berinisiatif menggalang dana kepada teman-temannya di sekolah, Sabtu (13/10).

Sementara itu Kepala UPT SMPN 2 Lintau Buo, Fauzi, S.Pd kepada matrapendidikan.com mengutarakan bahwa inisiatif siswa yang tergabung dalam Osis untuk menggalang dana diiizinkan karena itu merupakan salah satu bentuk kepedulian dan rasa sosial siswa terhadap sesama saudara yang ditimpa musibah.

“Apalagi nagari Tanjung Bonai dan Lubuk Jantan itu berada di wilayah Lintau IX Koto juga,” tutur Kepala UPT SMPN 2 Lintau Buo tersebut..

Menurut rencana, setelah terkumpul dana untuk dua sampai tiga hari kedepan, bantuan dana yang digalang Osis tersebut akan disalurkan kepada saudara yang ditimpa musibah melalui panitia penggalangan dana Lintau Berduka.

0 Response to "Osis Peduli Bencana Galang Dana untuk Lintau Berduka"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel