Passusbra Tampil Memukau Berkat Rajin dan Tekun Berlatih

Passusbra tampil memukau berkat rajin dan tekun berlatih – Mereka masih berusia muda, antara 13 sampai 15 tahun. Namun anggota Passusbra (Pasukan Khusus Pengibar Bendera) SMPN 2 Lintau Buo tampil memukau. Dengan penuh percaya diri mereka menunaikan tugas penting sebagai pengibar bendera dalam upacara memperingati Sumpah Pemuda ke- 90 di sekolah.

Upacara peringatan Sumpah Pemuda yang dilaksanakan Senin 29 Oktober lalu terbilang paling bagus. Semua pelaksana upacara melaksanakan tugasnya dengan baik.

Mulai dari pemimpin upacara, protokol, perwira upacara, regu nyanyi sampai petugas PMR (Palang merah remaja).

Mereka tampil maksimal dan memukau ratusan pasang mata saat menunaikan tugas pengibaran bendera. Hal itu juga diakui kepala sekolah Fauzi SPd dalam pembukaan amanatnya. 
Ketekunan dan keseriusan mereka berlatih menjadi kesuksesan pelaksana upacara peringatan Sumpah Pemuda ke- 90.

Untuk menyiapkan upacara bendera, anggota Passusbra mengalami masa latihan selama seminggu Pembina Passusbra SMPN 2 Lintau Buo, R.Hidayatullah AMd.Kom menyatakan kalau anggota Passusbra mengikuti latihan dengan rajin dan tekun.

Cuaca yang kurang mendukung dimana di Lintau dan sekitarnya selalu diguyur hujan. Namun hal itu tidak menyurutkan motivasi siswa untuk berlatih.

Dalam menyiapkan upacara peringatan Sumpah Pemuda ke- 90, anggota Passusbra juga dilatih oleh para senior mereka seperti Delfi Adri SPt, Rivon Mahendra dan lain-lain.

Penggerek bendera Raihan Rido Saputra, Arsy annisa dan Radar Mustika serta pembawa baki,Natasya Putri memang mendapat dukungan penuh dari warga sekolah untuk menyelenggarakan upacara bendera peringatan Hari Sumpah pemuda ke- 90.
Ke depan, pembinaan insentif terhadap anggota Passusbra SMPN 2 Lintau Buo diharapkan akan melahirkan Passusbra yang dapat berkiprah di tingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional.

Itu bukan sesuatu yang mustahil karena pembinaan telah dimulai sejak dini dari jenjang SMP.***