Pengurus Osis Kebut Latihan untuk Persiapan Pelantikan

Pengurus osis kebut latihan untuk persiapan pelantikan– Sekitar tiga puluhan siswa dari pengurus Osis mengadakan latihan serius untuk mempersiapkan acara pelantikan pengurus Osis yang dijadwalkan Senin mendatang. Mereka dilatih oleh salah seorang senior Passusbra, Delfi Adri, SP didampingi oleh Pembina Passusbra dan Pembina Osis, Jumat (12/10).

pengurus osis,latihan persiapan,pelantikan osis
Pengurus Osis kebut latihan guna persiapan acara pelantikan (matrapendidikan.com)

Latihan untuk persiapan acara pelantikan pengurus Osis ini berdekatan dengan pelaksanaan kegiatan Semarak Osis 2018.

Seperti diinfokan sebelumnya, Semarak Osis 2018 yang dilaksanakan oleh pengurus Osis lama dan baru itu berlangsung sukses dan meriah.
Pengurus Osis yang akan dilantik ini langsung kebut latihan, hanya sehari setelah sukses mengadakan acara Semarak Osis 2018. Tentu saja kondisi ini membuat energi pengurus Osis baru agak terkuras.

Persiapan pelantikan Pengurus Osis meliputi persiapan dalam bentuk administratif dan persiapan prosesi acara. Latihan ini akan dilanjutkan dengan gladi bersih sehari sebelum pelantikan.

Jingga terpilih jadi Ketos
Menurut rencana, acara pelantikan pengurus Osis masa bhakti 2018-2019 ini akan dilangsungkan Senin (15/10) usai upacara penaikan bendera merah putih.

Jingga Mahesa Putri telah terpilih menjadi Ketua Osis (Ketos) pada Pilketos yang dilaksanakan 10 Agustus lalu.

Berdasarkan penghitungan suara yang dilaksanakan Senin 13 Agustus, Jingga berhasil meraup suara pemilih sekitar 36 % suara, disusul Winda Maisa Putri (20%) dan Rindu Ananda Mayora (19%).

Dalam rapat MPK (Majelis Perwakilan Kelas), formasi pengurus inti Osis UPT SMPN 2 Lintau Buo masa bhakti 2018-2019 adalah, Jingga Mahesa Putri (Ketua), Amanda Putri Nurrahma (Wakil Ketua), Winda Maisa Putri (Sekretaris I), Radar Mustika (Sekretaris II), Rindu Ananda Mayora (Bendahara) dan Halfat Habilillah (Koordinator Sekbid).

Pelantikan agak terlambat
Pelantikan pengurus Osis masa bhakti 2018-2019 ini agak terlambat jika dilihat dari selang waktu antara pemilihan pengurus Osis dengan pelantikan yang berjarak lebih kurang dua bulan.
Terundurnya pelantikan pengurus Osis disebabkan oleh padatnya program dan kegiatan sekolah. Terkahir adalah UTS (Ujian Tengah Semester) dan Semarak Osis 2018.

0 Response to "Pengurus Osis Kebut Latihan untuk Persiapan Pelantikan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel