Pengurus Osis Terjun Goro Benahi Taman dan Lapangan

Pengurus osis terjun goro benahi taman dan lapangan – Dalam rangka penilaian sekolah sehat, berbagai sarana dan fasilitas sedang dan telah dibenahi.  Sasaran utama pembenahan memang ruang usaha kesehatan sekolah (UKS) yang saat ini dapat dikatakan cukup representatif dan memenuhi standard pengelolaan UKS.

pengurus osis,benahi taman,ruang Osis
Pengurus Osis terjun membenahi taman dan dilanjutkan dengan pembenahan lapangan Bola Futsal (Rahid S/matrapendidikan.com)

Namun demikian sarana dan fasilitas terkait dengan proses belajar dan  lingkungan belajar di Unit Pelayanan Teknis (UPT) SMPN 2 Lintau Buo tersebut juga dibenahi. Selain ruang UKS, ruang BK dan ruang Osis, ruang kelas juga telah selesai dibenahi.

Begitu pula sarana dan fasilitas penunjang lainnya seperti  WC dan tempat berwudhuk siswa. Bagaimana dengan taman? Taman di setiap kelas, UKS dan taman BK sudah siap dibenahi.

Yang masih belum rampung adalah taman Osis, yang berada sejajar dengan taman UKS dan taman BK. Ruang UKS berada satu pintu dengan ruang BK dalam unit ruang belajar (URB) yang sama. Sementara ruang Osis pada pintu lainnya. Meskipun demikian diperlukan pembenahan secara terpadu ketiga layanan teknis tersebut.
Tiga ruangan layanan dalam satu unit gedung yang disebut sebagai Ruang Three in One (3 in1) memiliki taman. Taman UKS dan BK boleh dikatakan selesai dibenahi. Yang belum kelar adalah taman Osis yang sejajar dengan taman UKS dan BK.

Menyikapi hal tersebut, pengurus Osis segera terjun ke lokasi untuk bergotong royong (goro) membenahai tamannya. Dengan demikian para pengurus Osis harus berjibaku kembali bergoro setelah UTS berakhir minggu kemaren.

Terjun membenahi taman Osis selanjutnya akan disusul dengan persiapan administrasi dan lapangan kegiatan Permainan Bola Futsal. Semula kegiatan ini bakal digelar hari Senin namun diundur menjadi hari Rabu (10/10).

Kegiatan Osis ini dalam rangka penyegaran setelah siswa menjalani UTS. Selain Permainan Bola Futsal juga diselingi dengan permainan tarik tambang antar kelas. Namun sangat disayangkan, izin penyelenggaraan kegiatan Osis ini hanya sehari sehingga semua kegiatan harus selesai pada hari Rabu tersebut.

Simak juga : Bola Futsal Ternyata Semakin Diminati Siswa di Sekolah
Berkaitan dengan kesibukan siswa berorganisasi, terutama pengurus Osis diharapkan agar berpandai-pandai membagi waktu, menjaga kesehatan fisik dan meminta restu kepada orangtuanya di rumah. 

0 Response to "Pengurus Osis Terjun Goro Benahi Taman dan Lapangan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel