Pramuka Pangkalan SMAN 2 Lintau Buo Serahkan Bantuan Buat Korban Musibah Banjir Bandang

Pramuka pangkalan sman 2 lintau buo serahkan bantuan buat korban musibah banjir bandang – Anggota pramuka dari ambalan H.Agus Salim dan Hj.Rasuna Said Pangkalan SMAN 2 Lintau Buo menyerahkan bantuan kepada korban musibah banjir bandang (Galodo) di posko penggalangan dana Tanjung Bonai Lintau Buo Utara, Minggu (14/10).

pramuka,serahkan bantuan,banjir bandang
Pembina Pramuka Benni Rikky, S.Kom serahkan bantuan uang kepada panitia di posko (Rahid S./matrapendidikan.com)

Kontributor matrapendidikan.com Rahid Sikumbang yang menyertai rombongan menginfokan bahwa bantuan peduli bencana dari Pramuka Pangkalan SMAN 2 Lintau Buo terdiri dari bahan pangan berupa beras, telur, mie instan, air mineral dan sejumlah uang.

Total nominal bantuan yang berhasil dihimpun dan diserahkan oleh anggota pramuka ambalan H.Agus Salim dan Hj.Rasuna Said pangkalan SMAN 2 Lintau Buo lebih kurang Enam Juta Rupiah. 
Bantuan tersebut sampai di posko dilokasi bencana dibawa dari pangkalan SMAN 2 dengan menggunakan satu unit mobil pick up L300.

Penyerahan bantuan untuk korban banjir bandang Tanjung Bonai dari pramuka ambalan H. Agus Salim dan Rasuna Saidi diserahkan langsung oleh Pembina Benni Rikki, S.Kom dan Pradana Diga Kurnia Ananda Putra.


Diharapkan bantuan yang digalang anggota pramuka pangkalan SMAN 2 Lintau Buo tersebut dapat meringankan beban saudara-saudara yang mengalami musibah banjir bandang.

Seperti diinfokan berbagai media, hujan deras yang melanda berbagai daerah di Sumbar telah menimbulkan bencana alam berupa  tanah longsor (galodo) dan banjir.

pradan pramuka,serahkan bantuan,galodo,tanjung bonai
Pradana Diga Kurnia serahkan bantuan telur kepada panitia di posko (Rahid S/matrapendidikan.com)

Termasuk bencana alam di daerah Tanjung Bonai dan Lubuk Jantan Lintau Buo Utara. Kamis 14 Oktober lalu.

Banjir bandang yang melanda Tanjung Bonai dan Lubuk Jantan telah menimbulkan kerugian material dan korban jiwa. Belasan rumah, bangunan dan areal pertanian rusak akibat banjir bandang tersebut. Bahkan telah menelan korban jiwa dalam bencana alam tersebut.

Rahid Sikumbang juga menginfokan bahwa sampai saat ini sudah  terdata 5 orang korban tewas, 7 orang masih dirawat dan seorang lagi masih belum ditemukan. 
Simak juga : Osis Peduli Bencana Galang Dana Untuk Lintau Berduka
Selain itu, rombongan anggota pramuka ambalan H. Agus Salim dan Hj. Rasuna Said juga bertemu dan berdialog langsung dengan Wali Nagari Tanjung Bonai, Lutfi, S.Pd.  Seperti diketahui, Wali Nagari Tanjung Bonai ini adalah mantan pembina pramuka dan guru di SMAN 2 Lintau Buo.

0 Response to "Pramuka Pangkalan SMAN 2 Lintau Buo Serahkan Bantuan Buat Korban Musibah Banjir Bandang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel