Semarak Osis 2018 Meriah dan Sukses

Semarak Osis meriah dan sukses – Kegiatan Osis bertajuk Semarak Osis 2018 berlangsung meriah dan sukses. Kegiatan sehari penuh tersebut diisi dengan permainan Bola Futsal dan Lomba Tarik Tambang antar kelas serta Supporter Terheboh, Rabu (10/10).

semarak osis,bola futsal,permainan
Bola futsal dalam Semarak Osis 2018 di SMPN 2 Lintau Buo (matrapendidikan.com)

Admin matrapendidikan.com akan menyajikan laporan kegiatan Semarak Osis 2018 di SMPN 2 Lintau Buo tersebut atas kerja sama dengan kontributor foto yang meliput kegiatan tersebut di lapangan. Mereka adalah Rocestry S.Pd.I, M.Pd dan Nefrida Yafas, Winda Maisa Putri.

Jelang pelantikan Osis baru

Kegiatan Semarak Osis 2018 ini merupakan kerja sama antara Osis dengan Majelis Perwakilan Kelas (MPK) SMPN 2 Lintau Buo Periode 2017/2018 yang akan mengakhiri masa tugasnya.  

Sementara itu, Pengurus Osis dan MPK Periode 2018/2019 telah terbentuk dan akan mengawali masa tugasnya setelah dilantik. Pelantikan pengurus Osis baru ini menurut rencana akan dilakukan dalam upacara khusus, Senin depan (15/10).

Pengurus Osis dan MPK telah meminta agar pelaksanaan Semarak Osis 2018 ini diadakan dua hari. Namun lobi-lobi yang dilakukan oleh pengurus Osis lama (Della Dwi Puspita, Arsy annisa, Aris, dan kawan-kawan), Pembina Osis, Edy Samsul, guru mata pelajaran PJOK, Hary Delfingra, S.Pd terhadap pimpinan sekolah belum membuahkan hasil.

Oleh sebab itu panitia Semarak Osis 2018  dibawah koordinasi Arsy Annisa dan Della Dwi Puspita, jauh-jauh hari telah mempersiapkan kegiatan ini dengan baik karena izin penyelenggaraannya hanya satu hari dari kepala sekolah.

Tidak mengherankan, jika pengurus Osis lama dan baru berjibaku, hampir setiap sore untuk mempersiapkan kegiatan Semarak Osis 2018 ini. Tujuannya agar kegiatan yang direncanakan akan kelar dalam sehari.

Kegiatan berlangsung sesuai rencana

Kegiatan pertama adalah permainan bola futsal yang dimulai tepat pukul delapan pagi setelah dibuka oleh Kepala Sekolah diwakili oleh Ropi’u., S.Pd (Waka Kesiswaan). Kegiatan bola futsal berlangsung sebanyak 8 pertandingan yang diikuti oleh 11 tim dari 11 kelas yang ada di SMPN 2 Lintau Buo.

Menjelang tengah hari, pertandingan babak penyihan sudah selesai. Selanjutnya diadakan permainan eksibisi antara pengurus Osis dengan pak guru. Pertandingan berakhir imbang.

Sebelum memasuki masa Isoma (Istirahat, sholat dan makan) digelar kegiatan lomba tarik tambang antar kelas. Perlombaan ini berlangsung sampai babak final, kemudian dilanjutkan dengan perlombaan eksibisi antara Osis pria dengan pak guru, Osis perempuan dengan buk guru. Eksibisi itu dimenangkan oleh Osis putra dan putri.

eksebisi,tarik tambang,guru,osis
Guru melawan Osis dalam menarik tambang dalam acara eksebisi Semarak Osis (Rocestry/matrapendidikan.com)

Sekitar jam satu siang, tepatnya usai Isoma, kegiatan dilanjutkan dengan babak Bola Futsal Final untuk 3 tingkat kelas atau tiga pertandingan..

Juara Bola Futsal dan tarik tambang

Kelas VII.C berhasil menjuarai Bola Futsal untuk tingkat kelas  VII. Kelas dengan wali kelas Warniati, S.Pd ini langsung maju ke babak final karena menang by dalam babak penyisihan. Hal ini karena kelas VII hanya ada 3 tim yang akan bertanding. Di Final, kelas VII C menggungguli kelas VII A dengan kedudukan 2-1.

supporter-terheboh,lomba,semarak osis
Salah satru supporter pendukung bola futsal dalam semarak Osis 2018 (Nefrida/matrapendidikan.com)

Untuk tingkat kelas VIII, kelas VIII.A menggungguli kelas VIII C dengan kediudukan 4-1. Dengan demikian kelas dengan wali kelas Rocestry, S.Pd.I, M.Pd ini menjadi juara I untuk tingkat kelas VIII.

Sementara itu kelas IX.B berhasil menjadi jura I di tingkat kelas IX. Kelas dengan wali kelas Yuhelmi, S.Pd ini berhasil menggungguli kelas IX.C di final dengan kedudukan 1-0.
Untuk lomba tarik tambang tingkat kelas VII dimenangkan oleh kelas VII.A setelah mengalahkan VII C.. Sedangkan tingkat kelas VIII dimenangkan oleh kelas VIII.D setelah menggungguli kelas VIII.C. Untuk tingkat kelas IX dimenangkan oleh kelas IX C setelah mengalahkan kelas IX B..

0 Response to "Semarak Osis 2018 Meriah dan Sukses"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel