UPT SMPN 2 Lintau Buo Dikunjungi Tim Penilai LSS Kabupaten Tanah Datar

Upt smpn 2 lintau buo dikunjungi tim penilai lss kabupaten tanah datar – Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Kabupaten Tanah Datar mengunjungi UPT SMPN 2 Lintau Buo. Tim penilai LSS Kabupaten yang dipimpin oleh Hendri Abbas, S.Pd, MM disambut oleh Kepala UPT, pejabat Forkopimca Lintau Buo dan sejumlah guru, Senin(22/10).

sambut tamu,sirih lengkap,tamu pemerintahan
Tim Penilai LSS Kabupaten disambut dengan sirih dalam carano di gerbang sekolah (Rahid S/matrapendidikan.com)

Tim penilai LSS Kabupaten terdiri dari unsur dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Kesehatan serta Puskesmas Pembantu Lintau Buo II .tersebut disambut dengan Tari Gelombang oleh siswa Osis.

Rahid Sikumbang, kru blog matra pendidikan menginfokan bahwa kedatangan tim penilai dalam cuaca yang cerah meskipun sedikit agak panas. Dengan cuaca demikian penyambutan tim penilai berjalan meriah meskipun tidak disaksikan oleh seluruh warga sekolah.

tim penilai,lss kabupaten,rombongan
Tim penilai LSS didampingi kepala sekolah menuju area penilaian sekolah sehat (Rahid S/matrapendidikan.com)

Proses pembelajaran di sekolah berlangsung sebagaimana mestinya. Hal ini sudah diinfokan sebelumnya oleh kepala sekolah, Fauzi, S.Pd kepada seluruh warga sekolah.

Hal itu terbukti dengan berlangsungnya upacara bendera rutin setiap Senin di sekolah sebelum pembelajaran dimulai. Bertindak sebagai pembina upacara adalah Hj. Nurmaiyaz, S.Pd
UPT SMPN 2 Lintau Buo ditunjuk oleh Pemerintah Kecamatan Lintau Buo untuk mewakili LSS tingkat Kabupaten Tingkat SLTP. LSS Tingkat Kabupaten Tanah Datar .

Sementara itu TK Pertiwi Buo (tingkat TK/RA), SDN 02 Aliran Sungai (Tingkat SD/MI), SMPN 2 Lintau Buo (Tingkat SLTP/MTs) dan SMAN 2 Lintau Buo (Tingkat SMU/K). juga sekolah yang mewakili LSS Tingkat Kabupaten.

Sekolah tersebut sebelumnya telah ditetapkan juara LSS Tingkat Kecamatan. Penetapan Juara LSS Kecamatan Lintau Buo Tahun 2018 ini berdasarkan Keputusan Camat Lintau Buo Nomor 26/Kpts/LB-2018 Tentang Penetapan Juara Lomba sekolah Sehat Kecamatan Lintau Buo Tahun 2018.

Agenda Program UKS

Lomba Sekolah Sehat (LSS) merupakan agenda tahunan program UKS yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Dinas Kesehatan  yang tergabung dalam Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (TP-UKS).
Lomba tersebut sebagai ajang seleksi untuk memilih sekolah sehat yang akan mewakili Kabupaten Tanah Datar pada ajang LSS Tingkat Provinsi Sumatera Barat
Kriteria penilaian tim adalah kebersihan lingkungan, kebersihan kantin sekolah, bangunan sekolah yang berventilasi udara dan sehat serta hijau.
Selain itu kegiatan UKS yang benar-benar berjalan dan memiliki kader kesehatan remaja, adanya bimbingan konseling, sehat moral dan sehat fisik, serta memiliki kemampuan dan paham Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K). Serta sarana perpustakaan sebagai reverensi kesehatan bagi siswa.


pertunjukan,silat,tari gelombang
Pertunjukan silat dan tari gelombang dalam acara penyambutan tamu (Rahid S/matrapendidikan.com)

LSS merupakan bentuk pembinaan terhadap anak didik maupun guru yang mana selalu menjaga agar sekolah menjadi bersih dan tentunya menjadikan sekolah sehat. Dengan demikian lomba ini menjadi wahana penyemangat bagi warga sekolah dalam menjaga lingkungan di sekolah agar selalu bersih dan asri

Cuaca cukup bersahabat

Saat tim penilai LSS Kabupaten sampai di lokasi sekolah, cuaca cukup bersahabat. Pendukung Tari Gelombang yang terdiri dari pengurus Osis nampak bersemangat dengan senyum manis sambil menari. Kemudian menyuguhi para tamu dengan sirih dalam carano.

penari gelombang,menyuguhkan sirih,sirih carano
Tiga Dara penari bersiap menyuguhi tamu tim penilai LSS Kabupaten dengan carano berisi sirih lengkap (Rahid S/matrapendidikan.com)

Cuaca masih tetap cerah sampai tim penilai meninjau seluruh areal UPT SMPN 2 Lintau Buo. Areal sekolah berada pada tanah seluas 17.950 meter persegi.
Dalam proses persiapan dan pembenahan, UPT SMPN 2 Lintau Buo selalu diguyur hujan deras. Bahkan sehari sebelum kedatangan tim penilai LSS juga diguyur hujan deras. Warga sekolah tetap bersemangat melakukan pembenahan disana sini.

0 Response to "UPT SMPN 2 Lintau Buo Dikunjungi Tim Penilai LSS Kabupaten Tanah Datar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel