UPT SMPN 2 Lintau Buo Ikuti LSS Ketika Musim Penghujan

UPT smpn 2 lintau buo ikuti lss ketika musim penghujan – UPT SMPN 2 Lintau Buo menjadi salah satu sekolah jenjang SLTP yang ditunjuk untuk mengikuti Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Kecamatan Lintau Buo.  Tim penilai akan mengunjungi sekolah tersebut Senin 22 Oktober besok.

lomba,sekolah sehat,smpn2,lintaubuo
Salah satu unit gedung UPT SMPN 2 Lintau Buo (doc.matrapendidikan.com)

Pemberitahuan penunjukan tersebut sudah diterima pihak sekolah sejak bulan lalu. Oleh sebab itu pembenahan sekolah sudah dikebut sejak keluarnya pemberiatahuan.

Selain pembenahan fisik sekolah, pengelola UKS dan siswa juga diberikan pembekalan tentang UKS oleh pihak Puskesmas Pembantu Lintau Buo II beberapa waktu lalu.

Sampai saat ini warga sekolah masih melakukan pembenahan sarana dan fasilitas pendukung yang mengacu pada kriteria LSS.
Upaya pembenahan fisik persiapan mengikuti LSS cukup berat mengingat lokasi sekolah yang cukup luas. Selain itu juga karena pembenahan sekolah terjadi pada saat musim penghujan di wilayah Lintau Buo dan sekitarnya.

Seperti yang dipantau kru matrapendidikan kemaren, Sabtu (20/10) warga sekolah membenahi lokasi sejak pagi hari. Namun sore hari hujan deras melanda wilayah Lintau Buo.

Siswa di bawah bimbingan guru bergotong royong di bawah siraman hujan. Menurut rencana, hari ini masih dilakukan pembenahan terakhir atau sehari sebelum didatangi tim penilai LSS.

Sarana dan prasarana yang dibenahi antara lain area di sekitar ruang UKS seperti taman UKS, mushalla, dan area halaman depan dan lapangan upacara.
Pengelola UKS UPT SMPN 2 Lintau Buo Suci Indriani, S.Pd mengatakan kepada kru matrapendidikan bahwa pembenahan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) boleh dikatakan hampir selesai namun bagian ;lingkungan sekolah seperti areal depan, belakang sekolah serta lapangan upacara masih taraf pembenahan.

0 Response to "UPT SMPN 2 Lintau Buo Ikuti LSS Ketika Musim Penghujan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel