Untung Ada Gerak Jalan Jantung Sehat

Untung ada gerak jalan jantung sehat – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tanah Datar telah menyelenggarakan kegiatan Gerak Jalan Jantung Sehat dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke- 73 di Batusangkar, Minggu (25/11).

guru smp,foto bareng,gerak jalan
Guru peserta foto bareng sebelum start gerak jalan jantung sehat (matrapendidikan.com)

Gerak Jalan Jantung Sehat merupakan puncak kegiatan Peringatan HGN dan HUT PGRI setelah didahului oleh berbagai kegiatan pertandingan dan perlombaan. Ada pertandingan bola voli putra dan putri. Ada pula lomba Tahfizh dan Lomba Paduan Suara dan Lagu Solo.

Gerak Jalan Jantung Sehat tentulah ditunggu-tunggu oleh guru, termasuk admin sendiri. Pasalnya, selama ini aktivitas sehari-hari seakan kurang menggerakkan anggota tubuh alias kurang berolah raga.

Aktivitas fisik yang sering terjadi ketika mengajar di ruang kelas, nyaris monoton. Berdiri, duduk dan sedikit berjalan dalam ruangan. Berjalan dari kantor majelis guru ke ruang kelas atau sebaliknya. Jam istirahat mengajarpun dimanfaatkan hanya duduk-duduk.

Berangkat dan pulang mengajar dengan menggunakan motor. Di rumah pun lebih banyak duduk menghadapi layar monitor komputer. Kadang-kadang tidak sempat lagi berolah raga atau sekadar menggerakkan fisik.

Untung ada kesempatan mengikuti Gerak Jalan Jantung Sehat yang diadakan pengurus PGRI Tanah Datar di Batusangkar. Gerak jalan ini menempuh jarak lebih kurang 7 kilometer. Mulai dari Gerbang Lapangan Cindua mato, Parak Juar, Simpang Asrama, Koto Baranjak, Simpang Kiambang, Jati dan kembali ke Lapangan Cindua Mato.

Sungguh menyenangkan ikut gerak jalan jantung sehat. Meskipun jarang bergerak namun tidak terasa capek karena gerak jalan dilaksanakan secara massal bersama ribuan peserta.
Tentu saja, kegiatan serupa akan lebih sering diadakan dalam momen yang berbeda. Selain menyehatkan badan, gerak jalan jantung sehat juga bernilai refreshing dan menjalin silaturrahmi.

0 Response to "Untung Ada Gerak Jalan Jantung Sehat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel