Karya Bhakti TNI-Polri Menanam Pohon Penghijauan di Sekolah

Karya bhakti tni/polri menanam pohon penghijauan di sekolah – Koramil 04/Lintau Buo Dim 0307/TD dan Polsek Lintau Buo bekerja sama dalam iven karya bhakti penanaman pohon untuk penghijauan yang berlokasi di UPT SMPN 2 Lintau Buo, Jumat (30/11).

karya bhakti,tini,polri,sekolah,penghijauan
Kepala SMPN 2 Lintau Buo Fauzi, S.Pd melakukan penanaman pohon perdana penghijauan di sekolah (Rahid.S/matrapendidikan.com)

Kedua instansi di lingkup TBI/Polri bersinergi menggerakkan program penghijauan dengan menanam aneka pohon buah dan pelindung. Kegiatan karya bhakti tersebut disaksikan oleh tenaga pendidik, tenaga kependidikan dan peserta didik yang tergabung dalam Osis.

Di pihak sekolah, penanaman dilakukan oleh kepala UPT SMPN 2 Lintau Buo, Fauzi, S.Pd. Sementara itu di pihak Polsek Lintau Buo dilakukan oleh Kapolsek Lintau Buo Iptu Yandrizal serta  Danramil 04/LT Dim 0307 Kapt.CZI Dulmajid.

Dipilihnya lokasi UPT SMPN 2 Lintau Buo sebagai sasaran lokasi karya bhakti TNI dan Polri mengingat areal sekolah yang cukup luas. Selain itu, sekolah menjadi sasaran tepat dalam upaya memasyarakatkan penghijauan serta budidaya tanaman buah.  

Penyadaran akan pentingnya kelestarian lingkungan hidup juga berasal dari lembaga sekolah. Peserta didik sejak dini di lembaga sekolah akan memahami betapa pentingnya menjaga tanaman dan tumbuhan sebagai paru-paru dunia.

Sebenarnya UPT SMPN 2 Lintau Buo sudah memiliki beberapa tanaman penghijauan dan tanaman buah seperti pohon jati super, mahoni, mangga dan rambutan dan jeruk sangkis.

Namun dengan adanya gerakan penghijauan melalui Karya Bhakti TNI-Polri, lingkungan sekolah akan semakin hijau dan segar, koleksi tanaman buah semakin banyak serta siswa akan belajar dalam suasana nyaman dan bergairah.

0 Response to "Karya Bhakti TNI-Polri Menanam Pohon Penghijauan di Sekolah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel