Ribuan Guru Ikuti Gerak Jalan Jantung Sehat di Batusangkar

Ribuan guru ikuti gerak jalan jantung sehat di batusangkar – Bupati Tanah Datar Ir.H Irdinansyah Tarmizi melepas secara resmi peserta gerak jalan jantung sehat di depan gerbang Lapangan Cindua Mato, Batusangkar, Minggu (25/11).

bupati,tanah datar,sambutan,geraj jalan santai
Bupati Tanah Datar Ir.H.Irdinansyah Tarmizi memberikan sambutan sebelum melepas gerak jalan jantung sehat (matrapendidikan.com)

Berdasar pantauan admin matrapendidikan.com yang terjun langsung ke lokasi, sebelum dilepas secara resmi oleh bupati, ribuan guru anggota PGRI dari berbagai kecamatan di Tanah Datar sudah berkumpul di Lapangan Cindua Mato sejak pagi. 

Pada bagian awal sambutannya, Bupati Tanah Datar menyampaikan yel-yel spesial untuk guru. Yel-yel tersebut disambut ulang dengan meriah dan gembira oleh guru yang memadati Lapangan Cindua Mato.

“Yes…(Guru), yes…PGRI)..yes…(Tanah Datar), guru…(yes…yes…yes…).” Demikian antara lain bunyi yel-yel bupati yang dijawab oleh para guru.

Bupati Ir.H.Irdinansyah Tarmizi mengakui kalau dirinya juga berasal dari guru. Oleh sebab itu para guru bukan lagi menjadi hal asing baginya. Lebih jauh, Bupati Luhak Nan Tuo itu menyampaikan ucapan selamat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada guru.

Gerak jalan jantung sehat ini merupakan puncak kegiatan Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke- 73 yang dipusatkan di Batusangkar. Ribuan guru peserta gerak jalan jantung sehat nampak memenuhi rute yang dilewati.

Sementara itu Ketua PGRI Tanah Datar Inhendri Abas, S.Pd,MM Dt.Rajo Tan basa juga mengucapkan terima kasih kepada guru yang sudah berkumpul di Batusangkar untuk mengikuti kegiatan gerak jalan jantung sehat.

lautan guru,peserta,gerak jalan,jantung sehat
Salah satu pemandangan lautan guru peserta gerak jalan jantung sehat di Batusangkar (matrapendidikan.com)

Kegiatan gerak jalan jantung sehat mengambil rute Lapangan Cindua Mato – Parak Juar – Simpang Asrama – Koto baranjak – Simpang Kiambang – Pincuran Tujuh – Ponco – Jati dan kembali ke Lapangan Cindua Mato.

Peserta gerak jalan jantung sehat juga mengikuti acara doorprice yang hadiah utamanya dari Bupati Tanah Datar dan Ny.Emi Irdinansyah Tarmizi serta berbagai hadiah menarik dari para donatur.
Selain gerak jalan jantung sehat, peringatan HGN dan PGRI ke- 73 yang dipusatkan di Batusangkar ini juga dimeriahkan dengan berbagai pertandingan dan perlombaan. Di antaranya pertandingan bola voli putra dan putri di lapangan Cindua Mato, Lomba Tahfizul Qur’an di SDN 16 serta Lomba Paduan Suara dan Lagu Solo.

0 Response to "Ribuan Guru Ikuti Gerak Jalan Jantung Sehat di Batusangkar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel