Siswa Terima Rapor Tengah Semester Bersama Orangtua

Siswa terima rapor tengah semester bersama orangtua – Siswa UPT SMPN 2 Lintau Buo telah menerima hasil belajar Tengah Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2018/2019.. Laporan hasil belajar siswa merupakan penilaian paruh semester, termasuk penilaian yang diadakan awal Oktober lalu.

pengarahan,kepala sekoalh,terima rapor
Kepala sekolah, Fauzi, S.Pd  memberikan sambutan di hadapan orangtua siswa menjelang terima rapor (Hadi R./matrapendidikan.com)

Buku Rapor hasil belajar siswa diterima oleh orangtua siswa dari masing-masing wali kelas, Sabtu (03/11).

Seperti laporan kontributor matrapendidikan.com, Hadi Rahim, sekitar dua ratusan orangtua siswa berkumpul di aula darurat UPT SMPN 2 Lintau Buo. Pertemuan antara pihak sekolah dengan orangtua murid juga dihadiri oleh Ketua Komite Sekolah, Maisal.

Dari sambutan kepala sekolah dan komite sekolah dapat disimpulkan bahwa di SMPN 2 Lintau Buo masih berlaku dua kurikulum pendidikan, yaitu kurikulum 2013 untuk siswa kelas VII dan VIII. Sedangkan kelas IX masih menggunakan kurikulum 2016.

Rapor yang diterima siswa kelas IX merupakan hasl murni ujian mid semester yang dilaksanakan awal Oktober. Sedangkan untuk kelas VII dan VIII rapor hasil belajarnya mencakup berbagai aspek.

wali murid,terima rapor,tengah semester
Wali murid siswa mendengar informasi tentang nilai, sikap dan tingkah laku serta porogram sekoalh (Hadi.R/matrapendidikan.com)

Proses pengolahan sampai pencetakan nilai siswa kelas VII dan VIII memerlukan waktu yang cukup panjang. Sehingga antara ulangan tengah semester dan penerimaan rapor tengah semester sedikit terlambat.

Selain membicarakan hasil belajar siswa, juga mengetengahkan informasi mengenai perkembangan sikap dan tingkah laku anak didik di era zaman now! Pihak sekolah mengharapkan dukungan orangtua murid untuk mengawasi anak selama berada di rumah.

Sekolah saat ini sedang berusaha untuk meningkatkan kualitas proses pendidikan yang selama ini pernah diraih sebelumnya. Oleh sebab itu semua komponen, mulai dari kepala sekoalh, majelis guru, orangtua murid dan komite sekoalh perlu bekerja sama untuk mewujudkan impian tersebut.

0 Response to "Siswa Terima Rapor Tengah Semester Bersama Orangtua"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel