Dua Siswi SMPN 2 Lintau Buo Raih Prestasi di Bidang Tahfizh

Dua siswi smpn 2 lintau buo raih prestasi di bidang tahfizh – Momen Lomba Tahfizh Tingkat SD-SMP se-Kecamatan Lintau Buo menjadi torehan prestasi membanggakan bagi warga  UPT SMPN 2 Lintau Buo.  Pasalnya, dua siswi sekolah tersebut masing-masing Izatul Jannah dan Nezi Nurhidayah berhasil memboyong tropy juara..

juara tahfizh,guru pembimbing,kegiatan ekskul
Guru Pembimbing tahfizh Rocestry, S.Pd.I, M.Pd diapit oleh siswa pemenang lomba tahfizh Nezi Nurhidayah dan Izatul Jannah (Rocestry/matrapendidikan.com)

Dalam lomba tahfizh yang diselenggarakan Rabu (05/12) di Kompleks kantor kecamatan Lintau Buo tersebut, Izatul Jannah meraih Juara I dan Nezi Nurhidayah Juara III. Kedua siswa tersebut, seperti diungkapkan Pembimbing Tahfizh SMPN 2 Lintau Buo, Rocestry, S.Pd.I, MPd, akan bersiap mengikuti Lomba sejenis untuk tingkat kabupaten Tanah Datar.

Program kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) Tahfizh mulai menggeliat kembali sejak beberapa semester terakhir. Dukungan pihak sekolah terhadap ekskul ini cukup intens mengingat misi Pemerintah Kabupaten Tanah Datar sebagai Kabupaten Tahfizhul Qur’an.

Pihak pembinaan kesiswaan di sekolah, juga memprogramkan kegiatan Tahfizh sebagai salah satu butir kegiatan Sekbid I (Pembinaan Keimanan dan Ketaqwaan Terhadap tuhan Yang maha Esa).

Kegiatan ekskul ini sangat berpotensi mengharumkan nama sekolah karena bibit-bibit tahfizh banyak di sekoalh ini meskipun berstatus sebagai sekolah menengah umum.

Sementara itu, Pembimbing Tahfizh sekaligus guru mata pelajaran PAI, Rocestry, S.Pd.I, M.Pd cukup piawai dalam membaca potensi siswa di bidang Tahfizh. 

Selain itu Magister Pendidikan UNP ini tidak begitu kesulitan untuk berkoordinasi dengan pimpinan sekolah dan orangtua murid dalam menjalankan program ekskul Tahfizh.

0 Response to "Dua Siswi SMPN 2 Lintau Buo Raih Prestasi di Bidang Tahfizh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel