Memotivasi Diri untuk Lebih Sukses di Tahun 2019

Memotivasi diri agar lebih sukses di tahun 2019 - Hari ini lebih baik dari kemaren dan hari esok harus lebih baik dari hari ini. Kalimat ini sering kita dengar dalam pergaulan hidup sehari-hari. Dan, artikel ini hanya sekadar inspirasi kecil bagi yang menekuni bisnis online maupun bisnis offline

sukses,motivasi diri,blogger
Ilustrasi memotivasi diri untuk menuju kesuksesan (pixabay.com)

Tentu saja kalimat ini akan menjadi motivasi bagi diri untuk selalu berbuat sesuatu yang lebih baik dari hari ke hari. Berbuat lebih baik dari segi beramal dan beribadah. Juga berbuat baik dalam menekuni profesi dan pekjerjaan sehari-hari.

Jika rentang waktu yang digunakan adalah tahun maka tolok ukur yang digunakan adalah tahun yang sedang dijalani, tahun sebelumnya dan tahun yang akan datang. Nah, apakah tahun 2018 ini lebih baik dari tahun 2017? Bagaimana resolusi di tahun 2019?

Untuk mengetahui gambaran keadaan tersebut seseorang perlu melakukan evaluasi dan refleksi (perenungan) dan follow-up. Kenapa perlu evaluasi dan perenungan? Periode waktu setahun, mungkin sulit diukur secara tepat sehingga langkah yang ditempuh hanyalah evaluasi dan refleksi.

Apakah hasil perenungan itu, tahun 2018 ini lebih baik dari tahun 2017? Berdasarkan perenungan tersebut kita dapat menentukan follow-up dengan resolusi untuk tahun berikutnya. Apa resolusi tahun 2019?
Jika seorang blogger sekaligus publisher adsense, apakah kinerja dan hasil yang diperoleh tahun 2018 lebih bagus dari tahun 2017 lalu? Begitu pula dengan yang menekuni bisnis offline dan online lainnya. Jika memang lebih bagus berarti perlu lebih bersemangat lagi untuk tahun 2019

Jika sebaliknya, perlu lebih memotivasi diri untuk berupaya merencanakan sesuatu berkaitan dengan kegiatan bisnis online dan offline  di tahun 2019. Termasuk di dalamnya membangun resolusi dan langkah-langkah strategis yang akan dilakukan.

0 Response to "Memotivasi Diri untuk Lebih Sukses di Tahun 2019"

Posting Komentar