Perkemahan Pramuka di Buper SMPN 2 Lintau Buo

Perkemahan pramuka di buper smpn 2 lintau buo – Kegiatan kesiswaan di UPT SMPN 2 Lintau Buo terus menggeliat dari waktu ke waktu. Hal ini dalam rangka penguatan pendidikan karakter melalui kegiatan ekstrakurikuler di samping kegiatan intrakurikuler..

pramuka,upacara bendera,perkemahan
Salah satu kegiatan pada perkemahan pramuka (Rocestry/matrapendidiakn.com)

Setelah menggelar berbagai kegiatan kesiswaan, sekolah yang berlokasi di Nagari Tigo Jangko ini mengadakan kegiatan Persera (Perkemahan Selasa Rabu) di Buper (Bumi Perkemahan) sekolah tersebut.

Perkemahan pramuka  yang dilaksanakan selama 2 hari ini lebih khusus dalam rangka menutup semester ganjil tahun pelajaran 2018-2019 sekaligus menyukseskan program pembentukan karakter siswa melalui kegiatan pramuka.
Hal itu disampaikan salah seorang Pembina Pramuka, Hasma Umnetti, S.Pd.Ing. kepada matrapendidikan.com beberapa waktu lalu sebelum upacara pembukaan Perkemahan pramuka di Buper SMPN 2 Lintau Buo..

api unggun,bumi perkemahan,kegiatan pramuka
Kegiatan pada api unggun di malam hari (Ropi'u/matrapendidikan.com)

Ikut kepramukaan itu semakin menarik bagi siswa di sekoalh. Hal ini disebabkan oleh ciri khas kegiatan pramuka adalah berkemah. Banyak kegiatan yang dilakukan dalam setiap perkemahan pramuka sehingga menggembirakan anggota pramuka. Selain kegiatan upacara, memasak, dinamika kelompok juga materi berkaitan dengan PBB dan kewirausahaan. 

Selain itu, pada malam hari diadakan kegiatan api unggun dan kegiatan penampilan bakat dan minat anggota pramuka. Kesemua aktivitas ini pastilah disenangi dan berkesan bagi anggota pramuka.
Semua rangkaian kegiatan pramuka di bumi perkemahan pada hakikatnya adalah kegiatan yang dapat mengembangkan karakter positif pada diri anggota pramuka. Karakter positif dimaksud antara lain karakter mandiri, cinta tanah air, sosial dan kelompok, adaptasi lingkungan, dan lain sebagainya.

0 Response to "Perkemahan Pramuka di Buper SMPN 2 Lintau Buo"

Posting Komentar