Resolusi Blogger di Tahun 2019 untuk Meningkatkan Kinerja dan Hasil

Resolusi blogger di tahun 2019 untuk meningkatkan kinerja dan hasil – Setiap orang yang menekuni suatu profesi,  termasuk profesi blogger pasti memiliki impian atau keinginan yang hendak diwujudkan untuk masa berikutnya. Namun cetusan resolusi atau keinginan/impian selalu mengacu pada peningkatan kerja dan hasilnya.  

resolusi blogger,resolusi 2019,blogging
Ilustrasi resolusi blogger di tahun 2019 (pixabay.com)

Apa resolusi anda di tahun 2019? Ya, tahun 2019 yang sudah di ambang pintu. Itu berarti setiap kita sudah mendapat gambaran kinerja dan hasil yang diperoleh selama tahun 2018. Nah, berikut ini dipaparkan sekilas resolusi saya sebagai blogger di tahun 2019 dalam rangka meningkatkan kinerja dan hasilnya..

1.Mengadakan lomba menulis artikel

Dalam rangka ulang tahun blog Matra Pendidikan yang ke- 6, tanggal 18 Februari 2019 mendatang, saya berencana membuka peluang kepada pengunjung untuk berlomba menulis artikel bertema pendidikan.

Lomba menulis artikel di blog Matra Pendidikan menurut rencana bakal dibuka tanggal 2 Januari dan ditutup tanggal 11 Februari. Keinginan saya ini kiranya memerlukan kerja ekstra keras untuk dapat diwujudkan. Kerja keras terutama untuk mengundang dan mendapatkan sponsor untuk mendukung penyelenggaraan lomba tersebut.

2.Meningkatkan penghasilan adsense

Penghasilan adsense pada tahun 2018 ini, diakui mengalami penurunan yang cukup tajam meskipun sudah dilakukan berbagai upaya untuk mengantisipasinya. Misalnya, rajin update artikel dan ekstensifikasi blog.

Rajin update melalui upaya menerbitkan artikel minimal satu artikel satu hari untuk diterbitkan di blog yang dibaca ini. Selain itu saya juga mulai beternak blog (ekstensifikasi blog) untuk mendongkrak trafik visitor yang berujung pada peningkatan pendapatan adsense.

Di tahun 2019, pendapatan adsense harus meningkat sejalan dengan upaya lomba menulis artikel dan mempertahankan tradisi satu artikel satu hari.

3.Mempertahankan tradisi satu artikel satu hari

Tradisi satu artikel satu hari dipertahankan untuk blog Matra Pendidikan di tahun 2019. Sedangkan untuk artikel blog lainnya tergantung pada situasi dan kondisi serta bahan yang ada untuk masing-masing tema blog tersebut.

4.Meningkatkan budget untuk blog

Ini resolusi yang cukup berat namun bukan mustahil untuk dapat diwujudkan. Budget untuk blog diarahkan pada area promosi melalui facebook ads dan google ads. Selain itu, budget juga untuk menyelenggarakan lomba menulis serta ‘tanda mata’ untuk penulis tamu yang mengirim artikelnya di blog ini.

Itulah 4 resolusi saya sebagai blogger di tahun 2019 untuk meningkatkan kinerja dan hasilnya. Mudah-mudahan terwujud.

0 Response to "Resolusi Blogger di Tahun 2019 untuk Meningkatkan Kinerja dan Hasil"

Posting Komentar