Sekolah Tutup Semester Ganjil Dengan Berbagai Kegiatan

Sekolah tutup semester ganjil dengan berbagai kegiatan – Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2018-2019 akan berakhir 22 Desember mendatang, ditandai dengan penerimaan rapor hasil belajar siswa..Sementara saat ini siswa, baru saja menyelesaikan Ujian Akhir Semester (UAS).

rapat guru,akhir semester,sekolah
Suasana rapat guru menutup akhir semester di sekoalh (Hadi R./matrapendidikan.com)

Dengan demikian dapat ditebak kesibukan guru mata pelajaran dan wali kelas/guru kelas saat ini. Para guru tengah bersitungkin  mengolah nilai dengan bantuan aplikasi pengolah nilai untuk menyiapkan rapor hasil belajar Semester Ganjil tersebut.

Ternyata tidak hanya memproses nilai semester, guru akan disibukkan oleh berbagai kegiatan siswa di sekolah untuk menutup semester ganjil. Tidak terkecuali dengan UPT SMPN 2 Lintau Buo, Kabupaten Tanah Datar.

rapat semester,guru,akhir semester
Kepala sekolah pimpin rapat guru penutup akhir semester (Hadi R/matrapendidikan.com)

Sebelum penerimaan rapor, siswa akan mengikuti kegiatan Perkemahan Selasa Rabu (Persera) dan kegiatan Classmeeting.

Hal itu terungkap dalam rapat majelis guru dan tenaga kependidikan untuk menutup Semester Ganjil dan menyambut Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019 di ruang Labor IPA, Senin (17/12).

Dalam kesempatan rapat yang dipimpin kepala sekolah Fauzi, S.Pd  itu juga dikemukakan evaluasi pembelajaran pada Semester Ganjil, Program dan Kebijakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Datar menyambut semester Genap Tahun 2018/2019.

Perkemahan Selasa Rabu

Perkemahan Selasa Rabu (Persera) dilaksanakan dalam rangka pembentukan karakter siswa melalui kegiatan pramuka.Hal itu disampaikan salah seorang Pembina pramuka, Hasma Umnetti, S.Pd.Ing.

siap berkemah,perkemahan,pramuka
Persiapan siswa untuk mengikuti Persera di Sekolah (Hadi R/matrapendidikan.com)

“Tujuan perkemahan ini antara lain membentuk kemandirian dan kepedulian siswa. Kita akan dapat mengembangkan watak mandiri dimana sebagian kegiatan siswa dipindahkan ke sekolah melalui kegiatan perkemahan.,” ungkap Pembina Pramuka ketika ditanya tujuan kegiatan Persera.

Selanjutnya guru yang aktif membina kepramukaan di sekolah tersebut mengungkapkan bahwa perlu terus mengembangkan sikap kepedulian terhadap kebersihan lingkungan.
Mereka akan dilatih bagimana memilih dan memilah sampah sehingga sampak dapat dikelola dengan baik dan lingkungan bebas dari sampah organic maupun non organik.

0 Response to "Sekolah Tutup Semester Ganjil Dengan Berbagai Kegiatan"

Posting Komentar