16 Siswa SMPN 5 Batusangkar Lolos ke Final Lomba Bidang Studi Sains

16 Siswa smpn 5 batusangkar lolos ke final lomba bidang studi sains  - Sebanyak 16 Siswa SMPN 5 Batusangakar lolos ke babak final dalam iven Pra-Olimpiade Sain Tingkat Sumatera Barat tahun 2019 di gedung SMAN 10 Padang, kemaren (12/01). Demikian informasi yang diperoleh matrapendidikan.com melalui akun WA Wali Murid Gen 15 SMPN 5 Batusangkar tadi pagi.

lomba,bidang studi,smpn 5,batusangkar
Foto ilustrasi Siswa SMPN 5 batusangkar bersama guru pendamping lomba  (smpn5batusangkar.sch.id)

Iven yang diselenggarakan SMAN 10 Padang tersebut merupakan even tahunan dalam tajuk Tensai 9-th 2019 dan bekerja sama dengan Ganesha Operational Padang. Pelaksanaannya selama 2 hari yaitu  tanggal 12 dan 13 Januari 2019. Hari ini keenambelas siswa SMPN 5 Batusangkar akan bertarung mendapatkan tempat terbaik.

Tensai (Smanten Science Invitation) menjadi ajang pembekalan siswa SMP dan SMA/Sederajat se-Sumatera Barat untuk mengikuti Olimpiade Sains Kabupaten (OSK).

Keenambelas siswa tersebut tergabung dalam 4 Bidang Studi, yaitu Matematika, Fisika, Biologi dan IPS. Siswa yang berhasil lolos pada babak penyisihan tersebut masing-masing: Bidang Studi Matematika sebanyak 4 orang, yaitu :Aisyah Yulia Putri (Peringkat ke-2) Rafki Harzikra (10), M.Aghid A (16) Dzakki Aleza (19 ) dan Zakki Ramadhan (25). Sementara jumlah peserta sebanyak 263 siswa.

Untuk Bidang Studi Fisika, SMPN 5 batusangkar hanya meloloskan 1 orang siswa ke babak final, atas nama Fathiyyah Arafah A (Peringkat ke- 4) dari 64 peserta. Untuk Bidang Studi Biologi meloloskan 4 siswa, masing-masing : Muhammad Fadhil (Peringkat ke- 6), Ryan Reyhan Zukhri (16), Ihsanul Fikri A (17), dan Naufakl Laktu Mahesa (21) Jumlah peserta lomba sebanyak 234 siswa.

Sementara itu untuk Bidang Studi IPS, SMP Unggulan Tanah Datar ini meloloskan 5 siswa ke babak puncak. Kelima siswa tersebut adalah Sulthannah Aqilah Alg (Peringkat ke- 5), Faiz Hamdi Isakha (9), Muhammad Fadhlan Hakim (10) Zilzilia Zaharani (13) dan Muhammad Rayhan Akbar (17) dengan jumlah peserta 166 siswa.

Kepala SMPN 5 Batusangkar Drs. Jalinus kepada admin matrapendidikan.com saat berbincang-bincang di kediamannya Rambatan mengatakan agar anak-anak bersemangat mengikuti lomba meskipun ada diantaranya yang masih duduk dibangku kelas VII.  

Selamat berjuang di babak Final, semoga sukses membawa nama harum SMPN 5 Batusangkar.

0 Response to "16 Siswa SMPN 5 Batusangkar Lolos ke Final Lomba Bidang Studi Sains"

Posting Komentar