Aisyah Yulia Putri Kembali Berjaya dalam Lomba Matematika

Aisyah yulia putri kembali berjaya dalam lomba matematika – Aisyah Yulia Putri siswa SMPN 5 Batusangkar kembali berjaya setelah menjuarai Lomba Bidang Studi Matematika Tingkat SMP/MTs dalam ajang Tensai 9-Th SMAN 10 Padang, Minggu (13/01). Dalam babak penyisihan sebelumnya,  Aisyah siswa kelas 9.2 menempati posisi ke 2 dan maju ke final.

aisyah yulia,berjaya,lomba matematika
Aisyah Yulia Putri Siswa SMPN 5 Batusangkar (kemdikbud.go.id)

Sebelumnya Aisyah memang diprediksi bakal berjuang secara optimal dan berhasil menjuarai lomba ini mengingat tahun 2018 lalu ia telah mewakili Sumbar ke Tingkat Nasional OSN yang diselenggarakan di Padang dalam bidang studi yang sama.

Sementara 2 finalis lainnya, Fathia Aisyah Arafah dan Muhammad Fadhil juga meraih peringkat terbaik di bidang studi yang diikutinya. Fathia Aisyah Arafah yang tahun lalu lolos ke OSN Tingkat Provinasi, meraih juara II bidang studi Fisika. Sedangkan Muhammad Fadhil menempati urutan ke- 3 bidang studi Biologi.

Bidang Studi IPS hanya mampu meraih peringat 7 atas nama Muhammad Fadhlan Hakim. Meskipun demikian Fadhlan memiliki kesempatan banyak untuk meraih hasil terbaik mengingat saat ini ia baru kelas VII.

Seperti diinfokan sebelumnya, momentum tensai 9th ini menjadi ajang pra OSN yang mempersiapkan siswa untukmengikuti Olimpiade Sains Kabupaten tahun ini. Dengan hasil yang diperoleh siswa ini, pihak SMPN 5 Batusangkar akan menyiapkan OSK yang diselenggarakan dalam waktu dekat.
Sukses buat Aisyah Yulia Putri, Fathia Aisyah Arafah dan Muhammad Fadhil. Semoga tetap berlatih dan mempersiapkan diri pada perlombaan bidang studi berikutnya.

1 Response to "Aisyah Yulia Putri Kembali Berjaya dalam Lomba Matematika"

  1. selamat ya buat aisyah, semoga ke depannya semakin berhasil dan berguna buat banyak orang

    BalasHapus