Simulasi UNBK Tahap 2 Bakal Digelar di Sekolah Penyelenggara

Simulasi unbk tahap 2 bakal digelar di sekolah penyelenggara – UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) untuk SMP/MTs sesuai jadwal seperti dikutip dari situs unbk.kemdikbud.go.id akan dilaksanakan 23 sd 26 April mendatang. Ujian dibagi menjadi 3 sesi masing-masing selama 2 jam setiap mata pelajaran  yang diujikan. Mata pelajaran yang diujikan adalah bahasa Indonesia, Matamatika, bahasa Inggris dan IPA.

simulasi unbk,tahap 2,persiapan unbk
Simulasi bertujuan untuk mempersiapkan siswa menghadapi UNBK mendatang (doc.matrapendidikan.com)

Sekolah-sekolah penyelenggara telah melaksanakan simulasi UNBK tahap pertama beberapa minggu lalu. Simulasi ini bertujuan untuk membiasakan siswa dengan media ujian berupa komputer dan internat dan memperkenalkan soal-soal latihan.

Untuk menindaklanjuti simulasi tahap 1 maka simulasi kedua akan diselenggarakan di sekolah. Simulasi UNBK bagi siswa kelas IX SMP/MTs bertujuan agar siswa sudah terbiasa berhadapan dengan media ujian dan model soal yang bakal diuji pada waktu UNBK april mendatang.

Sementara itu, simulasi 2 UNBK di SMPN 2 Lintau Buo akan digelar 28 sd 31 Januari, minggu depan. Sebagai penyelenggara UNBK, segenap unsur terkait dengan kelangsungan pelaksanaan simulasi 2 sudah siap. Termasuk jadwal pelaksanaan sudah dikantongi oleh siswa maupun pengawas ruang.

Waka Kesiswaan SMPN 2 Lintau Buo Ropi’u, S.Pd berharap kepada 99 siswa kelas 9 untuk mempersiapkan diri dengan baik. Selain itu siswa diharapkan untuk menjalani kegiatan simulasi 2 ini dengan baik sehingga pada waktu UNBK siswa tersebut benar-benar siap mental dan siap materi yang akan diujikan.
Simak juga : Sekilas Tentang UNBK di Sekolah
Siswa SMPN 2 Lintau Buo yang akan mengikuti UNBK berjumlah 99 siswa sehingga jumlah demikian sudah sesuai dengan jumlah unit komputer yang disediakan di ruang ujian.

0 Response to "Simulasi UNBK Tahap 2 Bakal Digelar di Sekolah Penyelenggara"

Posting Komentar