Asyiknya Manfaatkan Momentum RAT untuk Wisata Ria

Asyiknya memanfaatkan momentum rat untuk wisata ria – Anggota KPN SMP Negeri Tigo Jangko telah menyelenggarakan RAT bernuansa wisata, Sabtu (02/02) lalu. Momentum tersebut dimanfaatkan oleh anggota KPN untuk berwisata ria menikmati keindahan alam di taman wisata Harau 50 Kota dan Banto Royo di Tilatang Kamang Kabupaten Agam.

Taman wisata,banto royo,guru
Guru berfoto di gerbang Wisata Banto Royo Tilatang kamang (matrapendidikan.com)

Rombongan wisata RAT menggunakan jasa ngkutan pariwisata dan berkaraoke sambil menikmati perjalan menuju lokasi tempat wisata. “Artis” SMPN 2 Lintau Buo menampilkan kebolehannya membawakan lagu-lagu minang dan lagu lawas. Mereka diantaranya adalah Arlis Anwar, Wirda Nengsih, Zuraida Imran, Edy Samsul dan Ropi’u.

Rombongan benar-benar menikmati perjalanan sehingga memperoleh penyegaran (refresh) otak setelah berkutat dengan tugas rutin sehari-hari.

guru,foto manis,banto royo
Aksi tiga guru di taman wisata Banto Royo (matrapendidikan.com)

Di Taman Wisata Harau menikmati keindahan alam asri dengan nuansa asli alam Indonesia, Eropa, Korea dan Jepang, usai melaksanakan RAT KPN di lokasi taman wisata.

Selanjutnya rombongan menuju Tilatang Kamang Agam untuk mengunjungi wisata alam Banto Royo. Berfoto ria di lokasi telaga dengan latar jembatan bambu selebar 1 meter berliku-liku.

guru berkaraoke,di ats bus,pariwisata
Berkaraoke ria di atas bus saat perjalanan menuju lokasi wisata (matrapendidikan.com)

Berbagai aksi dan atraksi guru dan pegawai terealisasi di tempat wisata ini. Ada pula anggota KPN yang harus naik Betor (becak motor) dari parkiran bus menuju lokasi wisata Banto Royo.
Usai menikmati wisata Banto Royo, rombongan menuju kota Bukittinggi untuk mampir belanja di Ramayana. Kembali dari Ramayana sebagiannya ada yang sempat naik bendi menuju parkir bus.
Simak juga: RAT KPN DIselenggarakan di Taman Wisata Harau
Rombongan kembali menuju kota Payakumbuah untuk mencicipi Sate Dangung-Dangung. Perjalan yang menyenangkan tentunya. Momentum RAT ini akan menjadi gagasan untuk RAT KPN tahun berikutnya.

0 Response to "Asyiknya Manfaatkan Momentum RAT untuk Wisata Ria"

Posting Komentar