Aksi Unik dan Eksklusif Memarut Kelapa 2019

Aksi unik dan eksklusif memarut kelapa 2019 – Sepertinya Minggu pagi (31/03), saatnya untuk terjun langsung (live) ke dapur. Kerja bareng membantu ibunya anak-anak, menyiapkan masakan untuk suatu acara berdoa bersama di salah satu rumah keluarga famili. Dan artikel ini sekadar Kilas Lensa kepada pengunjung blog matra pendidikan ini.

aksi unik,memarut kelapa
Memarut kelapa menggunakan mesin parut (matrapendidikan.com)

Rupanya saya mendapat bagian tugas masalah perkelapaan. Mulai mengupas sampai memarut kelapa. Mengupas kelapa bukan menggunakan sula melainkan mata cangkul. Soalnya sudah terbiasa mengupas kulit kelapa dengan menggunakan mata cangkul.

Kalau aksi unik memarut kelapa tahun lalu menggunakan alat parut tradisional maka tahun ini menggunakan mesin parut kelapa. Tentunya aksi unik di tahun 2019 ini masih mendingan dibandingkan tahun 2017 lalu.
Meskipun demikian memarut kelapa dengan mesin parut tidaklah mudah. Jika kurang hati-hati boleh jadi jari tangan menjadi sasaran parut oleh ujung parut yang berputar kencang.  Kemudian boleh jadi tenaga menjadi cepat letih karena tidak tepat posisi berdiri atau memegang tempurung kelapa.

Tips memarut kelapa dengan mesin

Perhatikan arah putaran mesin parut. Mesin parut berputar ke arah kanan. Otomatis, gerakan lembut tangan saat menggerakkan tempurung kelapa harus berlawanan dengan arah putar mesin parut.

Pegang temurung kelapa yang hendak diparut dengan tangan dalam kondisi tidak tegang. . Rasa-rasakan daging pada tempurung kelapa dan gerakaan dengan perlahan dan penuh rasa agar kelapa dapat terparut dengan baik.

Itu teori semata dan tidak cukup dalam memarut kelapa yang baik jika tanpa diterapkan dan latihan berulangkali. Tentunysa kita dapat bedakan mana yang sudah terbiasa dan mana yang tidak dalam memarut kelapa.
Demikian sekedar Kilasan Lensa  tentang aksi memarut kelapa 2019 dengan mesin parut. 

0 Response to "Aksi Unik dan Eksklusif Memarut Kelapa 2019"

Posting Komentar