Osis dan Passusbra Adakan Goro Persiapan UNBK di SMPN 2 Lintau Buo

Osis dan Passusbra adakan goro persiapan unbk di smpn 2 lintau buo – Penyelenggaraan UN di suatu sekolah tak terlepas dari peran OSIS dan unit kesiswaaan lainnya. Organisasi kesiswaan tersebut berperan penting dalam menyiapkan dan membenahi prasarana penyelenggaraan UNBK di ruang ujian.

goro,persiapan unbk,sekolah
Foto selfi bareng usai Goro Taman ruang UNBK di sekolah (Rahid H/matrapendidikan.com)

Peran nyata organisasi kesiswaan telah ditunjukkan oleh Pengurus Osis dan Anggota Passusbra SMPN 2 Lintau Buo. Puluhan pengurus Osis dan anggota Passusbra mengadakan gotong royong (Goro) membenahi taman di depan ruang UN, Sabtu (30/03).

Goro dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Ropi.u, S.Pd dan dikuti oleh Pembina Osis Edy Samsul, Pembina Passusbra R.Hidayatullah, A.Md.Kom dan alumni SMPN 2 Lintau Buo Delfi Adri, S.P.

Seperti diinformasikan sebelumnya di blog matra pendidikan, SMPN 2 Lintau Buo akan menggelar UNBK untuk pertama kalinya di tahun 2019 ini. Persiapan teknis penyelenggarakaan UNBK boleh dikatakan sudah matang. Baik persiapan media UNBK berupa komputer dan jaringan maupun siswa peserta UNBK.
Namun prasarana persis di ruang UNBK masih terlihat acak-acakan dan ditimbun oleh bekas material gedung belajar yang direhab tahun 2018 lalu. Oleh sebab itu pihak pengelola kesiswaan beserta Osis dan passusbra bekerja sama untuk membenahi taman sehingga nampak lebih bagus dipandang mata.

Singkirkan bekas material bangunan

Pekerjaan yang tidak ringan bagi siswa adalah menyingkirkan bekas material bangunan yang bertumpuk persis di taman depan ruang UNBK. Bekas material tersebut berupa batu bata dan coran semen disingkirkan menggunakan gerobak dorong. Selain itu juga diangkut oleh siswa dengan ember sesuai kemampuan masing-masing siswa.

pengurus osis,passusbra,goro,taman
Pengurus Osis dan anggopta Passusbra usai membenahi taman ruang UNBK (Rahid H/matrapendidikan.com)

Tidak ada pekerjaan yang berat kecuali dikerjakan bersama dengan penuh kegembiraan dan keikhlasan.. Konsep ini diterapkan oleh siswa dalam membenahi taman depan ruang UNBK.

Setelah tumpukan bekas material bangunan disingkirkan, lokasi taman dapat diolah dan dibentuk sedemikian rupa. Mata mulai terasa agak sejuk melihat taman di depan ruang ujian.

Namun menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang kesiswaan, Ropi’u, S.Pd, pembenahan taman ruang UNBK masih belum rampung.

“Baru sekitar sembilan puluh porsen,” katanya di depan pembina Osis dan pembina Passusbra serta  alumni, siswa pengurus Osis dan anggota Passusbra saat menutup Goro hari itu.

Oleh sebab itu Ropi’u, S.Pd berharap siswa masih tetap semangat untuk menyelesaikan pembenahan taman yang tinggal tahap finishing.
Sementara itu Pembina Osis Edy Samsul dan Pembina Passusbra R.Hidayatullah, A.Md.Kom mengucapkan terima kasih kepada pengurus Osis maupun angota Passusbra yang telah bersemangat dan ikhlas dalam Goro pembenahan taman di depan ruang UNBK.

0 Response to "Osis dan Passusbra Adakan Goro Persiapan UNBK di SMPN 2 Lintau Buo"

Posting Komentar