Inilah Hasil 10 Besar Seleksi OSN SMP Bidang Studi IPS Tanah Datar 2019

Inilah hasil 10 besar seleksi osn smp bidang studi ips tanah datar tahun 2019 – Haikal, siswa SMPN 5 Batusangkar berhak mewakili Kabupaten Tanah Datar dalam Lomba OSN Tingkat Provinsi Sumetera Barat tahun 2019 untuk bidang studi IPS.

hasil osn,ips,seleksi osn,tannah datar
ILustrasi hasil seleksi osn tanah datar (doc.matrapendidikan.com)

Seperti tertera dalam surat keputusan Kepala Dinas Pendidikan dan Kabupaten Tanah Datar, siswa kelas VIII ini berhasil menjadi juara 1 dalam seleksi Lomba OSN SMP Kabupaten Tanah Datar tahun 2019 yang diselenggarakan di SMPN 1 Batusangkar belum lama ini.

Sementara juara 2 untuk bidang studi IPS diraih oleh Muhammad Fadhlan Hakin yang juga siswa dari SMPN 5 Batusangkar. Namun Fadhlan, siswa kelas VII ini harus mengurut dada dan memupus keinginannya untuk mewakili kabupaten bidang studi IPS dalam OSN Tingkat provinsi yang digelar bulan April mendatang. Pasalnya, sang juara berasal dari sekolah yang sama dengan Muhammad Fadhlan Hakim.
Putra bungsu dari 5 bersaudara dan kini duduk di bangku kelas VII ini telah gigih mengikuti lomba pra OSN. Seperti diketahui, untuk ikut lomba OSN tingkat kabupaten, siswa di SMPN 5 Batusangkar juga di seleksi.

Hasil yang dicapai siswa dalam pra OSN ini menjadi salah satu pertimbangan dalam menyeleksi siswa untuk berlomba di tingkat kabupaten. Dan, Muhammad Fadhlan Hakin terpilih mewakili sekolah ke tingkat kabupaten Tanah datar bidang studi PS.
.
Keikutsertaan Fadhlan dimulai ketika mengikuti lomba pra OSN di SMAN 10 Padang. Ia berhasil melaju ke babak final namun menempati posisi ke-7 dalam lomba tersebut. Hasil terbaik dicapai Muhammad Fadhlan adalah ketika mengikuti lomba pra OSN di MAN IC Padang Pariaman. 
Lihat : M.Fadhlan Hakim Akhirnya 'Pecah Telur' dalam Lomba Bidang Studi IPS
Fadhlan berhasil meraih peringkat 1 untuk bidang studi IPS. Sementara itu lomba pra OSN lain yang diikuti adalah pra OSN di SMAN 1 Padang Panjang, SMAN 1 Gunung Talang, SMAN 3 Batusangkar dan SMPN 1 Banuhampu Sungai Puar (Agam).

Berikut Peringkat 10 Besar Seleksi OSN SMP Kabupaten Tanah Datar Tahun 2019 pada bidang studi IPS:

1.Haikal (SMPN 5 Batusangkar/ 117)*
2.Muhammad Fadhlan Hakim (SMPN 5 batusangkar/ 110)
3.Rehan Dwi Nugraha (SMPN 2 Batusangkar/ 109)*
4.Atika Zahara Hayati (SMPN 3 Rambatan/ 90)*
5. Elsa Fitri Yusman (SMPN 4 Batipuh/ 87)
6. Agus Setiawan (SMPN 1 Batipuh/ 85)
7.M.Fachri Hafizhan (SMP IT Qurrata A’yun/ 85)
8. Taufik Guswandi (SMPN 2 Padang Ganting/ 79)
9. Aisyah Humaira (SMP IT Insan Kamil/ 76)
10.Afdhal Refkhi (SMPN 3 Batipuh/ 75)
*) Mewakili Kabupaten Tanah Datar ke OSN Provinsi.

0 Response to "Inilah Hasil 10 Besar Seleksi OSN SMP Bidang Studi IPS Tanah Datar 2019"

Posting Komentar