5 Kegiatan Positif dalam Mengisi Malam Minggu Bagi Pelajar

5 Kegiatan positif dalam mengisi malam minggu bagi pelajar – Malam minggu? Wah, kalau ngomongin malam minggu (malming) pasti menarik banget, terutama bagi kaum muda. Pasalnya, malming adalah waktu yang ditunggu-tunggu setiap minggunya.

malam minggu,pergi kafe,traktir kawan
Ilustrasi malam minggu ke ke kafe(pexels.com)

Apa sih istimewanya malam minggu? Dan, yang lebih penting lagi bagaimana mengisi malam minggu itu dengan kegiatan positif dan bermanfaat? Ikuti pembahasan berikut ini sampai tuntas!

Malam minggu itu tidak selalu berkonotasi negatif, melanggar aturan dan norma agama, sosial dan hukum. Namun sesungguhnya malam minggu itu saat yang tepat untuk kegiatan refreshing otak setelah beraktivitas rutin selama 6 hari.

Pelajar, tentunya juga sangat menanti-nanti datangnya malam minggu. Soalnya, pada malam minggu tersebut saatnya merasa terbebas. Bebas dari rutinitas biasa. Bebas dari tugas/PR. Esok hari pun tak perlu bangun pagi-pagi. Tak perlu berbegas datang ke sekolah. Tak perlu berjibaku dalam kemacetan lalu lintas.

Lalu, pa kegiatan positif dan bermanfaat yang dapat dilakukan oleh pelajar? Inilah diantaranya:

1.Memasak

Bagi yang hobi masak, cowok maupun cewek, malam minggu adalah waktu yang tepat. Ajak teman-teman ke rumah, lalu mempraktikkan ilmu memasak. Bikin menu kesukaan atau yang lagi ngetrend saat itu.

Jangan lupa melibatkan orangtua dan saudara yang juga hobi masak. Soalnya, orangtua dan saudara juga bisa membantu dalam kegiatan memasak di rumah.

2.Bermedia sosial

Mengisi malam minggu dengan bermedia sosial tak ada salahnya. Yang penting ada gadget dan paket data atau jaringan wifi di rumah. Misalnya facebook-an, twitter-an atau instagram-an, dan lain sebagainya.

Tapi ingat, bermedia sosial dengan bijak dan sopan itu penting. Media sosial itu bertujuan untuk menyambung silaturrahmi dengan teman, kerabat atau keluarga yang jauh.

Oleh sebab itu postingan kalimat atau gambar/video, perlu mempertimbangkan etika dan norma yang berlaku dalam bermedia sosial. Ingat, yang akan membaca dan menyaksikan postingan itu banyak orang! Boleh jadi diantaranya saudara dan kerabat sendiri.

3.Ngeblog

Kegiatan ngeblog agak lebih luas dan lebih bermanfaat daripada hanya sekadar bermedia sosial. Ngeblog itu banyak manfaatnya bagi pelajar. Salurkan hobi menulis dengan lebih bebas di blog.

Atau kalau nggak punya blog  namun hobi menulis, boleh kirim ke matrapendidikan.com ini.Ntar admin bakal menerbitkannya.

4.Ke kantin atau kafe

Ajak orangtua atau saudara atau teman untuk menjajal makanan dan minuman favoritmu di kantin atau kafe terdekat dari tempat tinggalmu. Sesekali kamu traktir teman ngebakso, menikmati martabak mesir, dan masih banyak lainnya. Tapi gantian traktirnya, jangan kamu melulu.

5.Nonton bersama keluarga

Pilihan lain dalam mengisi malam minggu bagi pelajar adalah nonton bareng acara kesukaan di televisi bersama orangtua. Boleh juga menonton film favorit bersama teman. Ajak teman-teman ke rumah untuk malam minggu bareng.

Itulah 5 kegiatan positif yang dapat dilakukan pelajar dalam mengisi malam mingu. Tentunya masih banyak kegiatan positif dan bermanfaat lainnya yang dapat kamu lakukan. 

0 Response to "5 Kegiatan Positif dalam Mengisi Malam Minggu Bagi Pelajar"

Posting Komentar